Daerah

PWI Aceh Kecam Dugaan Sikap Antikritik Ketua DPRK Aceh Tamiang

BeritaNasional.ID, ACEH TAMIANG – Salah seorang unsur Pengurus PWI Aceh yang bertugas di Aceh Tamiang, Saiful Alam mengecam sikap antikritik Ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto ST terhadap liputan yang diilakukan wartawan di daerah.

“Ketua DPRK Aceh Tamiang, Suprianto sepertinya sudah salah minum obat, atau pembisiknya yang alergi terhadap wartawan, jadi berpikirpun tidak jernih lagi,” sebut Saiful Alam kepada wartawan di Karang Baru, Sabtu (26/8/2023).

Saiful Alam menyikapi itu terkait pemberitaan Ketua DPRK Aceh Tamiang di Harian Serambi Indonesia beberapa hari lalu.

“Tadi Rahmad Wiguna, wartawan Serambi Indonesia yang juga anggota PWI Aceh Tamiang mengatakan ada indikasi Pak Suprianto melakukan upaya pengkerdilan kerja wartawan di daerah dengan sikap antikritik dan melaporkan wartawan ke Redaksi-nya,” kata Saiful.

Menurut Saiful, langkah yang dilakukan ini merupakan langkah salah, harusnya beliau buat hubungan dengan wartawan daerah yang merupakan mitra kerja DPRK.

“Apa motivasinya Ketua DPRK Aceh Tamiang langsung melaporkan wartawan di daerah terkait berita yang disiarkannya. Harusnya kalau ada yang salah atau merasa dirugikan dengan pemberitaan wartawan, gunakan mekanisme hak jawab melalui wartawan bersangkutan,” tandas Saiful.

Dengan kejadian ini, Saiful Alam pertegas kepada pejabat publik agar menghargai wartawan bertugas di daerah jangan kelompok-kelompokkan  berdasarkan suka tidak suka atau berdasarkan bisa diajak kerja sama atau tidak bisa bekerjasama.

Sementara itu Rahmad Wiguna kepada wartawan membenarkan dirinya ditelepon oleh pihak redaksi di Banda Aceh pada Sabtu pagi, 26 Agustus 2023 memberitahukan bahwa Ketua DPRK Aceh Tamiang keberatan dengan beritanya.

Menurut Rahmad Wiguna, laporan ke redaksi dilakukan oleh oknum anggota DPD Gerindra Aceh atas permintaan Ketua DPRK Aceh Tamiang.

Terkait laporan dari Rahmad Wiguna yang disampaikan secara lisan ini ke PWI melalui Saiful Alam, Ketua DPRK Aceh Tamiang, Suprianto dikonfirmasi melalui pesan WhatsAppnya belum ada jawaban.()

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button