AsahanDaerah

PWI Kabupaten Asahan Gelar Kegiatan Sekolah Jurnalistik Bagi Mahasiswa

BeritaNasional.Id – Asahan, Sumatera Utara – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan menggelar Sekolah Jurnalistik Tahun 2022 bertempat di halaman kantor PWI setempat, Sabtu (01/10/2022).

Kegiatan yang baru pertama kali digelar oleh PWI Kabupaten Asahan ini secara resmi dibuka Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin S.Sos, MSi, dan secara simbolis menyematkan tanda peserta kepada peserta Sekolah Jurnalistik Tahun 2022 bersama dengan perwakilan Forkopimda, Ketua PWI serta perwakilan Rektor dan Ketua Perguruan Tinggi.

Dalam bimbingan dan arahannya Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin S.Sos, MSi berharap pelatihan yang diselenggarakan PWI Kabupaten Asahan ini dapat melahirkan wartawan yang profesional dan berkarakter.

Selain melatih kalian menjadi seorang wartawan yang profesional, Sekolah Jurnalistik 2022 PWI Kabupaten Asahan ini juga melatih kalian dalam menulis. Sehingga kalian nantinya dapat berkarya di dunia karya tulis, ujar Taufik.

Kemudian dalam kesempatan itu Wabup meminta kepada media dan masyarakat agar selalu memberikan kritik kepada mereka dalam menjalankan roda Pemerintahan sehingga dapat membangun Kabupaten Asahan menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Sebelumnya Ketua Panitia Sekolah Jurnalistik PWI Asahan Rasudin Sihotang dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut diikuti sebanyak 22 orang peserta terdiri dari 10 orang mahasiswa UNA, 3 orang mahasiswa STIEMA, 3 orang mahasiswa STIHMA, 3 orang mahsiswa IAIDU, dan 3 orang mahasiswa STIMIK Royal Kisaran.

Kegiatan Sekolah Jurnalistik ini kata Rasudin, dilaksanakan selama lebih kurang 1 bulan mulai tanggal 01 sampai dengan 28 Oktober 2022 bertempat di aula kantor PWI Kabupaten Asahan serta dilakukan pada hari Sabtu dan Minggu. Peserta nantinya akan mengikuti magang dan terjun langsung kelapangan dalam mempraktekkan apa yang dipelajari selama magang.

Sementara Ketua PWI Kabupaten Asahan Indra Sikoembang dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan program perdana PWI Kabupaten Asahan yang bertujuan memberikan edukasi dan pemahaman kepada mahasiswa tentang bagaimana menjadi wartawan yang profesional dan berkarakter.

Kemudian Indra berharap Pemerintah Kabupaten Asahan dan Forkopimda dapat mendukung setiap program PWI. Dan PWI juga siap mendukung Pemerintah dan Forkopimda Kabupaten Asahan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Asahan.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button