Jawa TengahTegal

Qurban Presisi Polres Tegal Kota, Bagikan Paket Daging Kurban kepada Masyarakat Kurang Mampu

BeritaNasional.ID | TEGAL, JATENG – Polres Tegal Kota memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 H dengan menggelar kegiatan Qurban Presisi. Rangkaian kegiatan itu berlangsung di Masjid Darul Faizin Aspol R. Suprapto jalan KS. Tubun, Kota Tegal, Kamis (29/6/2023).

Kegiatan diawali dengan melaksanakan salat Id (Idul Adha) di Masjid Al Amin Polres Tegal Kota. Hadir dalam sholat Id Kapolres bersama para Pejabat Utama dan Kapolsek jajaran. Serta sejumlah personel Polres Tegal Kota dan masyarakat sekitar.

Usai pelaksanaan salat Id, Kapolres bersama rombongan langsung menuju ke Masjid Darul Faizin Aspol R. Suprapto di Jalan KS. Tubun Kota Tegal. Kemudian secara simbolis menyerahkan hewan qurban berupa seekor sapi kepada panitia untuk dilakukan penyembelihan.

Dalam Qurban Presisi yang terlaksana secara serentak hari ini di seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia. Kapolres AKBP Jaka Wahyudi menyebutkan, bahwa pada panitia Qurban Presisi Polres Tegal Kota telah terkumpul 4 ekor sapi dan 10 ekor kambing.

Untuk pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, pihaknya telah menyerahkan kepada panitia dan masyarakat sekitar Aspol R. Suprapto.

“Kegiatan Idul Adha ini bertepatan dengan rangkaian Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023. Pada kesempatan ini juga kita laksanakan zoom dengan Kapolri. Yang diikuti oleh seluruh jajaran baik Polda, Polres hingga ke Polsek-polsek,” ungkap Kapolres.

Kapolres menambahkan, bahwa kegiatan ini juga dalam rangka berbagi kepada sesama serta untuk mempererat hubungan antara kesatuan Polri dengan masyarakat.

“Selain dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77, juga sebagai bentuk kepedulian kita menyisihkan sebagian rezeki untuk mereka yang kurang mampu,” tuturnya.

Kapolres juga berpesan kepada panitia, agar paket daging qurban dapat tersalurkan dengan baik kepada yang berhak menerima.

Adapun sasaran penerima daging qurban sendiri antara lain panti asuhan, kaum dhuafa, warga sekitar, tukang ojek, pedagang kaki lima dan lainnya.

“Dengan Idul Adha saya berharap dapat merubah mindset kita. Untuk selalu peduli dan saling berbagi sehingga dapat berguna bagi masyarakat dan sesama,” tandasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button