Daerah

Rahmat Taufik Kembali Nahkodai Partai Golkar Ponorogo

BeritaNasional.ID, Ponorogo – Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar Kabupaten Ponorogo yang berlangsung di Gedung Sasana Praja secara aklamasi mendaulat kembali Rahmat Taufik sebagai pucuk pimpinan periode 2020 – 2025, Minggu (2/8)

Turut hadir, dalam Musda tersebut, Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, Ketua DPD Golkar Propinsi Jawa Timur dan segenap perwakilan partai politik yang ada di Ponorogo.

Terpilihnya kembali Rahmat Taufik untuk memimpin DPD Partai Golkar Ponorogo memang sudah sesuai prediksi sebelumnya. Karena Taufik masih dipercaya dan mendapat dukungan penuh dari seluruh Pengurus Kecamatan (PK) di Ponorogo.

“Ini sebuah amanah yang luar biasa. Dan saya siap bertanggung jawab untuk mengembalikan sebagian kursi yang hilang pada pemilihan legislatif yang lalu,” ujar Ketua DPD Golkar Ponorogo, Rahmat Taufik usai Musda.

Lebih lanjut, pihaknya akan segera menyusun kepengurusan melalui formatur dan secepatnya akan melakukan Rakerda guna menyusun program dan langkah Partai Golkar kedepan, termasuk persiapan menghadapi pilkada.

Selain itu, Golkar juga akan berkonsentrasi untuk melakukan konsolidasi lanjutan dan segera mengambil langkah cepat menjelang perhelatan pilbup akhir 2020 mendatang.

“Kita konsentrasi dulu. Dalam waktu dekat kita segera koordinasi. Karena sesuai amanat Bupati Ipong, mesin Golkar ini juga akan digerakkan untuk pemenangan Pilkada,” imbuhnya.

Disinggung terkait hasil keputusan Rakerda Partai Golkar pada 2017 yang lalu, dimana waktu itu Golkar Ponorogo secara berani memutuskan mengusung Ipong untuk periode kedua, Rahmat Taufik membeberkan bahwa hal itu bukan tanpa alasan. Karena posisi Golkar selama ini selalu bersama pemerintah sehingga dirinya memahami betul kinerja bupati selama periode ini.

“Rakerda 2017 memutuskan untuk mengusung Bupati Ipong maju periode kedua. Dan sekarang saya terpilih lagi sebagai ketua DPD Golkar Ponorogo, berarti ini tanggung jawab saya untuk merealisasikan hal tersebut. Jika nantinya saya gagal, saya siap mundur dari jabatan ini,” tandasnya. (ns/is)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close