DaerahRagamSulawesi

Raih Berkah Ramadhan, Komunitas Teman Rachmat Berbagi Takjil Buka Puasa

BeritaNasional.ID, Makassar – Komunitas Teman Rachmat melakukan aksi sosial dengan membagikan takjil buka puasa di Jalan Barukang Raya Kelurahan Pattingalloang Kecamatan Ujung Tanah Makassar, Minggu (3/4/2020).

Koordinator Kegiatan, Risal Pato mengungkapkan, kegiatan berbagi takjil yang dilakukan Komunitas Teman Rachmat adalah salah satu kegiatan sosial dilakukan di bulan Ramadhan.

Kegiatan berbagi takjil, kata Rizal Pato hampir setiap bulan Ramadhan di setiap tahunnya sejak Komunitas Teman Rachmat berdiri selalu dilakukan. Bahkan, kegiatan sahur on the road sebelum-sebelumnya juga selalu dilakukan.

“Bulan ramadhan adalah bulan penuh berkah, kami ingin meraih keberkahan ramadhan dengan berbagi takjil kepada sesama. Walaupun nilainya tidak seberapa, namun Saya yakin ini sangat membantu masyarakat khususnya pengendara yang bisa saja berbuka di tengah perjalanan,” ujar Risal Pato.

Terpisah, Pembina Komunitas Teman Rachmat, Rachmat Taqwa Quraisy (RTQ) mengapresiasi gerakan berbagi takjil yang dilakukan Risal Pato dan kawan-kawan. Menurutnya, eksistensi sebuah komunitas diukur seberapa besar konstribusinya kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, sebagai bagian dari Komunitas Teman Rachmat tentu Saya senang dengan apa yang dilakukan teman-teman, dan kegiatan-kegiatan yang bernilai positif harus terus dilakukan. Masyarakat harus merasa terbantu dengan kehadiran Teman Rachmat, khususnya masyarakat di Utara Makassar,” ujar Anggota DPRD Kota Makassar dari Fraksi PPP ini.(Kifli)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button