AcehDaerah

Raih Suara Terbanyak, Indra Baihaqi Terpilih Sebagai Keuchik Seuneubok Bayu

BeritaNasional.ID, ACEH TIMUR — Pelaksanaan pemilihan Keuchik (kepala Desa) Gampong Seuneubok Bayu, Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur berjalan tertib dan lancar dengan mengutamakan protokol kesehatan Covid-19.

Acara dipusatkan di kantor Keuchik setempat, turut dihadiri Camat Indra Makmu Elviadi SP, Imum Mukim Indra Makmu M Irwandi atau Ustad Wandi, Pj Keuchik Seuneubok Bayu H Zuliauddin Yusuf atau Dek Lie, Muspika, P2K, KPPS, Tuha Peut, TNI/Polri, dan keempat kandidat calon Keuchik Seuneubok Bayu, tokoh Agama, tokoh masyarakat serta ratusan warga setempat.

Dari ke empat calon Keuchik tersebut, Indra Baihaqi nomor urut tiga (3) berhasil meraih suara terbanyak, sebanyak 97 suara.

Sedangkan Nasrizal nomor urut satu (1) meraih suara sebanyak 73 suara, dan Pauzi Safrijal nomor urut dua (2) meraih suara sebanyak 48 suara, sedangkan Saiful Rizal nomor urut empat (4) meraih 26 suara.

Berdasarkan pemungutan suara tersebut, panitia pemilihan Keuchik (P2K) Gampong Seuneubok Bayu menetapkan Indra Baihaki sebagai Keuchik terpilih periode 2022-2028.

H Zuliahuddin Yusuf atau ‘Dek Lie’ Pj Keuchik Seuneubok Bayu mengucapkan, terimakasih kepada seluruh warga yang telah mensukseskan Pilkades sehingga telah terpilih Keuchik definitif menggantikan Keuchik A Latief yang telah almarhum beberapa bulan yang lalu.

“Kami harap Seuneubok Bayu akan berbenah dengan visi dan misi Keuchik terpilih untuk kemajuan Gampong” ucap Dek Lie sembari mengucapkan selamat kepada Keuchik terpilih.

Sementara itu, Camat Indra Makmu Elviadi SP dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada seluruh elemen yang hadir dan warga yang telah menyukseskan acara pemilihan tersebut.

“Kami harap kepada Keuchik terpilih nantinya agar benar-benar menjalankan amanah sebagai kepala Desa, dan mampu mempertanggung jawabkan baik di dunia maupun di akhirat dihadapan Allah SWT” tegas Camat sembari berharap kepada Keuchik terpilih dapat memajukan Gampong.

Sedangkan Keuchik terpilih, Indra Baihaqi berjanji akan menjalankan amanah yang diberikan masyarakat, ia mengajak seluruh warga bersatu dan sama-sama memajukan Desa.

Menurutnya, ia tidak dapat bekerja sendiri bila tidak ada dukungan semua pihak termasuk warga.

“Begitu pula jika terdapat kekeliruan dan kesalahan dalam melaksanakan tugas sebagi Keuchik, mohon kepada masyarakat untuk mengkritisi dan mengingatkan saya” tutup Indra Baihaqi sembari mengucapkan terimakasih kepada seluruhnya.

 

Pewarta : Ustad Wandy

Editor: Romi Syahputra

 

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button