DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Rajut Kebersamaan Koramil 0823/08 Banyuputih Gelar Komsos

SITUBONDO – Untuk meningkat kebersamaan dalam mengatasi berbagai permasalahan dilapangan, Koramil 0823/08 Banyuputih melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat dan Muspika Kecamatan Banyuputih, Jumat (4/6/2021).

Komsos yang mengambil tema “Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangs ini” dipimpin langsung oleh Ws. Danramil 0823/08 Banyuputih Letda Inf. Suyitno, dan dihadiri Sekcam Banyuputih Drs. H. Didik Joko Cahyono, Ps. Kanit Provost Polsek Banyuputih Aiptu Kustono, Ps. Kanit Samapta Aipda Jemy Puspito, Kepala PT Duta Bangsa Mandiri Sunarko, Banit Intelkam Briptu Kamil, perangkat desa dan Kadus se Kecamatan Banyuputih, tokoh agama, tokoh masyarakat, persit Koramil 0823/08 Banyuputih dan staf Kecamatan Banyuputih.

Keterangan yang disampaikan Ws. Danramil 0823/08 Banyuputih Letda Inf Suyitno menjelaskan bahwa, kegiatan komunikasi sosial ini merupakan program rutin bidang territorial untuk membahas segala macam bentuk permasalahan dan kendala diwilayah Kecamatan Banyuputih. Termasuk membahas masalah penanganan Covid-19,

“Masa pandemi covid-19 masih belum usai, maka kami berharap masyarakat sadar untuk patuh terhadap protokol kesehatan covid-19 dengan cara memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak dan hindari kerumunan,” kata Ws. Danramil 0823/08 Banyuputih Letda Inf Suyitno.

Tak hanya itu yang disampaikan Ws. Danramil 0823/08 Banyuputih Letda Inf Suyitno dalam sambutannya. Namun dia juga berharap dengan adanya konsos ini, kekuatkan sinergitas 3 pilar di wilayah Kecamatan Banyuputih semakin solid dan tangguh dalam mengahadapi setiap kendala dilapangan.

“Saya minta kepada para kepala dusun di desa-desa seluruh wilayah Kecamatan Banyuputih, apabila ada kejadian bencana alam dan gangguan Kamtibmas agar selalu dikoordinasikan dengan Bhabinkmtibmas dan Babinsa di desanya masing-masing. Hal ini dilakukan agar kita bisa secara cepat menangani permasalahan tersebut,” kata Letda Inf Suyitno.

Kegiatan Komunikasi Sosial bersama komponen masyarakat yang diselenggarakan Koramil 0823/08 Banyuputih ini, sambung Letda Inf Suyitno, menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Peserta komsos diwajibkan memakai masker, mencuci tangan, pengecekan suhu tubuh menggunakan thermo gun dan menjaga jarak dalam pelaksanaan kegiatan.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button