DaerahJawa TimurMenuju Pemilu 2024PolitikSitubondo

Rakor Bedah Dapil, PDI Perjuangan Situbondo Targetkan Menang Pileg dan Pilpres 2024

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Situbondo menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Bedah Dapil dan menargetkan menang pada pemilihan legislatif serta pemilihan calon presiden tahun 2024, Senin (25/9/2023).

Acara tersebut berlangsung di Gedung Serba Guna, Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo ini dihadiri seluruh caleg DPC PDI Perjuangan Kabupaten Situbondo. Dalam Rakor Bedah Dapil ini diharapkan para caleg mampu menunjukkan powernya masing-masing.

Ketua DPC PDI Perjuangan Situbondo, Andi Handoko mengatakan, pihaknya memasang target menang Pileg dan Pilpres 2024 mendatang. “Hattrick harus terjadi di 2024. Sehingga setiap Dapil mampu menunjukkan powernya atau kemampuan dalam perolehan di Kabupaten Situbondo ini. Oleh karena itu sudah dipetakan sejak dini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Andi mengatakan, dari tujuh Dapil yang ada di Kabupaten Situbondo, PDI Perjuangan menargetkan 20 persen atau 9 kursi DPRD Situbondo dapat diraih pada Pileg 2024 mendatang. “Kami siap berjuang untuk merebut kembali kursi yang hilang dan menambah kursi di Dapil yang baru,” tegasnya.

Tak hanya itu yang disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Situbondo ini, namun Andi Handoko menyampaikan bahwa, dengan strategi gotong royong yang menjadi moto PDI Perjuangan akan menjadi kunci utama kemenangan Pileg 2024. “PDI Perjuangan ini partainya rakyat kecil. Kami selalu berpihak kepada kepentingan rakyat kecil. Dengan merebut suara dari rakyat kecil kami optimis bisa meraih kemenangan di Pileg dan Pilpres,” kata Andi.

Menurut Andi, efek Capres Ganjar Pranowo juga menjadi keunggulan yang bisa dimanfaatkan oleh para Caleg PDI Perjuangan Kabupaten Situbondo. “Para Caleg PDI Perjuangan sudah siap bekerja keras untuk mensosialisasikan dirinya dengan Capres Ganjar. Tentu ini akan menjadi kekuatan yang luar biasa di Kabupatedn Situbondo,” tuturnya.

Andi meminta kepada para Caleg PDI Perjuangan Kabupaten Situbondo agar selalu intens turun ke masyarakat. “Kita semua harus mau turun langsung ke masyarakat. Para Caleg harus terus sosialisasikan visi-misi dan program kepada masyarakat sekaligus mengenalkan Mas Ganjar Capres yang diusung dari PDI Perjuangan,” pungkas Andi Handoko.

Sekedar Informasi, Rakor Bedah Dapil ini dihadiri oleh 45 Caleg DPRD Situbondo, 9 Caleg DPRD Provinsi Jawa Timur Dapil IV, 17 Pengurus DPC PDI Perjuangan Situbondo, 17 Ketua PAC PDI Perjuangan Situbondo, KSB BP Pemilu Kabupaten Situbondo. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button