Kalimantan Barat

Ramadan Berkah, Polres Sekadau Perkuat Silaturahmi dengan Stakeholder dan Elemen Masyarakat

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Di bulan suci Ramadan yang penuh berkah, Kapolres Sekadau jalin silaturahmi bersama Kemenag, Ormas Islam, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat yang dirangkai dengan buka puasa bersama di Pondok Indah, Jalan Merdeka Timur, Kecamatan Sekadau Hilir, pada Minggu (17/3/2024).

Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat dan stakeholder di Kabupaten Sekadau yang selalu bersinergi dengan kepolisian dalam menjaga Kamtibmas. Terutama dalam pelaksanaan Pemilu 2024 yang baru saja selesai.

“Mari kita tetap bersinergi untuk menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Sekadau, pasca Pemilu dan selama bulan suci Ramadan,” ujar Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan beberapa program Polres Sekadau di bulan Ramadan, seperti Safari Ramadan atau Safari Tadarus dan Dai Kamtibmas di masjid-masjid di Kota Sekadau.

“Kemudian, Patroli Presisi yang dilakukan oleh Sat Samapta pada jam-jam rawan, menjelang buka puasa dan menjelang sahur, serta setelah sholat Subuh untuk mengantisipasi balap liar dan gangguan Kamtibmas lainnya,” jelas Kapolres.

Kegiatan silaturahmi ini dihadiri oleh Wakapolres Sekadau Kompol Riko Syafutra, Kemenag Syahrul, Ketua MABM H. Syafi’i, Ketua MUI KH. Muhdlar, Ketua Baznas Rusmin Nuryadin, Ketua BKMT Purkismawati, Ketua Pom Gusti Yani, Tokoh Masyarakat H. Djafar, Ketua PHBI H. Salim, dan Kasat Binmas AKP Masdar.

Acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama, diharapkan kegiatan ini dapat memperkuat hubungan silaturahmi antara Polres Sekadau dengan seluruh elemen masyarakat, sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Sekadau, khususnya selama bulan suci Ramadan. (Aji/BERNAS))

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button