DaerahNasionalSulawesi

Rati Singkarru Bantu Pengungsi Tsunami di Polman

POLMAN – RATIH MEGASARI SINGKARRU, putri pemilk Hotel ternama di Kota Polewali “RATIH” tak hanya prihatin kepada korban bencana Palu, Sigi dan Donggala, namun juga sambangi serta memberikan bantuan kepada korban yang mengungsi di wilayah Polewali Mandar.

Bantuan RATIH MEGASARI SINGKARRU yang juga Ketua Yayasan Adam Fabumi (AFF). Selasa, 16 Oktober 2018 siang tadi kembali diserahkan kepada para pengungsi korban gempa dan tsunami palu di dua kelurahan, yakni Sulewatang dan Wattang.

“Kali ini kami bawain Susu formula, Popok bayi serta keperluan Bayi lainnya, karena menurut kami itulah yang paling dibutuhkan oleh pengungsi saat ini, mengingat diantara para pengungsi ada mempunyai anak yang masih Usia Balita.” Kata Ratih saat ditemui di rumah keluarga pengungsi.

Di sela-sela kunjungannya, RATIH tampak bercengkrama dengan para pengungsi, dia pun sempat menceritakan pengalamannya ketika terjadi gempa kepada Ratih.

“Mereka berfikir kalau itu sudah kiamat, semua orang berlarian. Sambil cerita, mereka menangis, sedih sekali melihatnya. Jelas sekali mereka masih mengalami trauma yang sangat dalam dari kejadian tersebut.” Ujar Ratih menceritakan curahan hati salah satu pengungsi.

Alhamdulillah lanjutnya, Yayasan saya, Adam Fabumi Foundation (AFF) memang berfokus untuk menolong para bayi dan anak2 yang membutuhkan bantuan. Mudah-mudahan bantuan ini bisa sedikit membantu kebutuhan mereka saat ini.

“Prinsip kami dalam berbuat, yakni niatnya dulu, Luruskan niat aja Bismillah Insyaa ALLAH berkah, Agama memerintahkan kita untuk bersedekah (Berbuat baik) baik di waktu lapang maupun di waktu kita Sempit.” Tutup Ratih

Laporan : Sukriwandi

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button