Nasional

Ratusan Mahasiswa BEM Gelar Demonstrasi Di Depan Gedung DPR

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam sejumlah organisasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) universitas di Indonesia, berunjuk rasa di depan Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (21/5/2018).Aksi massa tersebut dalam rangka memperingati 20 tahun reformasi yang jatuh tepat pada hari ini. Dalam aksi itu, orator bergantian, mulai dari universitas di terdekat yakni Jabodetabek hingga universitas asal Provinsi Kalimantan Barat, Pontianak, yakni Universitas Tanjungpura.
Mereka bersama-sama meneriakkan keluh kesah persoalan yang dihadapi bangsa. Mulai dari kemiskinan, kesenjangan sosial, hingga wakil rakyat yang dinilai tak sejalan dengan keinginan masyarakat Indonesia.
Mahasiswa juga mengeluhkan harga BBM yang terus naik, subsidi-subsidi kebutuhan pokok dicabut, hingga melemahnya rupiah mencapai Rp 14.200 rupiah disuarakan untuk memantik semangat para demonstran.

Namun, salah satu orator asal Universitas Indonesia menyebutkan, pemerintah dan DPR saat ini tidak lagi takut dengan seruan aksi massa mahasiswa dan rakyat-rakyat yang menuntut kesejahteraan bangsa. Para elite dinilai hanya takut dengan serangan udara melalui media sosial.
Maka dari itu, orator meminta seluruh massa yang ikut berdemonstrasi tersebut untuk membuka handphone dan memviralkan hashtag #ReformasiTakBerdaulat di masing-masing akun media sosialnya.
“Silakan dibuka handphonenya kawan-kawan. Silakan dibuka sosial medianya. Kita naikkan hashtag reformasi tak berdaulat,” kata orator tersebut di lokasi.

Hingga pukul 17.20 WIB, aksi mahasiswa masih berlanjut. Tak hanya mahasiswa, sejumlah mahasiswi juga turut memberikan orasi di hadapan ratusan mahasiswa yang berdemonstrasi.
Selain menyuarakan hak dan kesejahteraan rakyat, sejumlah mahasiswi yang naik ke mimbar orasi tersebut juga membacakan puisi-puisi yang bercerita tentang perjuangan membela rakyat. (dki1/bn.id)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close