DaerahJawa TimurOlahragaRagamSitubondo

Ratusan Pembalap Ikuti Ajang Dandim Cup Situbondo Grasstrack Motocross

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR, Ratusan pembalap dari berbagai daerah di Jawa Timur mengikuti Ajang Dandim Cup Situbondo Grasstrack Motocross yang berlangsung di Sircuit Kodim 0823 Situbondo, Desa Kotakan, Kecamatan Situbondo Kota, Kabupaten Situbondo, Sabtu (18/2/2023).

Dandim Cup Situbondo Grasstrack Motocross ini terlaksana atas bekerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo, Ikatan Motor Indonesia Pengurus Daerah Kabupaten Situbondo dan pihak-pihak terkait lainnya.

Adapun kelas yang dilombakan dalam ajang Dandim Cup ini, antara lain Trail 4T Tune Up Pro, Bebek Modifikasi Pro, Sport dan Trail Pro, Trail 4T StandardStandard 155 CC Pro, Trail 4T Standard Pemula 18 TH (2005), FFA Pemula 18 TH (2005), Bebek Standard Yunior Jatim (Non Seeded), Bebek Modifikasi Yunior Jatim (Non Seeded).

Selanjutnya, FFA Yunior Jatim (Non Seeded), FFA 15 TH (2008), FFA 28+EX Champion (1995), Bebek Modif Lokal Kabupaten Situbondo, Campuran Lokal Kabupaten Situbondo, Campuran Lokal Eks Karesidenan Besuki, Adventure 35 TH (Non Pro), MX 65 CC, MX 85 CC, MX Open, Exsekutive A, Exsekutive B, Eksekutive C dan FFA Eksekutive ASN, TNI serta Polri.

Keterangan yang disampaikan Ketua IMI Pengurus Daerah Kabupaten Situbondo Reno Purwanto, menjelaskan bahwa sebanyak 129 pembalap sepeda motor dari berbagai daerah di Jawa Timur. “Ajang hari menurunkan pembalap-pembalap kelas lokal Situbondo dan Jawa Timur. Diantaranya pembalap Grasstrack Motocross dari Situbondo, Bondowoso, Jember, Malang, Kediri, Sumenep dan kabupaten lainnya di Jawa Timur,” jelas Reno Purwanto.

Lebih lanjut, Reno mengatakan, event Dandim Cup Situbondo Grasstrack Motocross ini dilaksanakan untuk mencari bibit-bibit pembalap Grasstrack Motocross asal Situbondo agar mampu berlaga pada kejuaraan diberbagai sircuit resmi. “Dengan event ini saya mengajak kepada pembalap sepeda motor asal Situbondo mampu mengukir prestasi di berbagai kejuaraan motocross,” ajak Reno.

Tak hanya itu yang disampaikan Ketua IMI Kabupaten Situbondo, namun Reno Purwanto juga menjelaskan bahwa, pelaksanaan Dandim Cup Situbondo Grasstrack Motocross ini digelar selama dua hari dari tanggal 18 hingga 19 Februari 2023. “Harapan saya dari ajang ini, pembalap-pembap asal Situbondo terus semangat berlatih untuk mengukir prestasi pada kejuaran Porprov dan PON,” pungkasnya. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button