Ragam

Ratusan Permata GBKP Antusias Ikuti Talkshow Bertema “How To Be A Winner ?”

Peningkatkan Kemampuan Warga GBKP Dalam Pengelolaan Informasi dan Keterampilan Dalam Penggunaan Teknologi Informasi

BeritaNasional.ID Medan – Ratusan pemuda (Permata) Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Wilayah Klasis Medan Sekitar yang meliputi 10 Klasis diantaranya Klasis Sibolangit, Pancur Batu, Medan – Namorambe, Medan Delitua, Medan Kampung Lalang, Medan-Kuta Jurung, Pembangunan Medan Delitua, Lubuk Pakam, Binjai Langkat, Kuala Langkat mengikuti Talk Show Pencanangan Tahun Program Pelayanan GBKP Tahun 2020 dengan Tema: “How To Be A Winner ?”

Acara yang berlangsung di GBKP Runggun Km. 4 Padang Bulan Medan, Jumat, (10/1/2020) malam begitu meriah dan antusias di dengarkan oleh peserta seminar yang mayoritas orang-orang muda.

Dua narasumber yang hadir dalam acara tersebut adalah Arya Mahendra Sinulingga (Staf Khusus Menteri BUMN RI) dan Budianto Surbakti (PT.CG Power Systems Indonesia Senior Regional Sales Manager for SEA).

Arya Mahendra Sinulingga dalam paparannya mengatakan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebagai kunci dari kepemimpinan kata Arya Sinulingga, kunci kepemimpinan harus memiliki keahlian, kompetensi, motivasi, komunikasi, tanggungjawab, kekuatan otak/pengetahuan, dukungan dan kerjasama dalam tim.

“Bangun leadership mulai dari diri sendiri lalu berikan impact untuk orang lain, jadilah leader melalui sentuhan kasih maka setiap dari kamu yang hadir disini adalah pemenangnya,” kata Arya Sinulingga

Lebih lanjut kata Arya Sinulingga, “Leadership kunci menghadapi perubahan apapun di dunia,” kata Arya Sinulingga.

Arya Sinulingga menambahkan, “Kunci menjadi berhasil adalah dekati orang berhasil, kompak dengan orang berhasil, pasti kamu akan juga berhasil,” ungkap Arya Sinulingga.

Sementara itu, Budianto Surbakti dalam paparannya mengatakan, setiap orang menginginkan hidup sukses, kaya, pintar dan bahagia didalam hidupnya. Tetapi hanya sedikit orang yang mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh untuk dapat meraih sukses, kaya, pintar dan bahagia di dalam hidupnya.

“Tantangan dunia dimasa depan akan semakin sulit untuk mendapatkan pekerjaan dan kehidupan yang layak, untuk itu dibutuhkan kecerdasan, kemandirian dan kreatifitas yang sungguh-sungguh dan terbaik untuk meraih sebuah kesuksesan,” kata Pt.Ir. Budianto Surbakti,MM.

Dunia ini tidak kekurangan orang yang pintar dan berpengetahuan luas, dunia ini tidak kekurangan orang-orang baik dan dunia ini juga tidak kekurangan orang-orang yang beragama.

“Namun dunia ini kekurangan pemimpin/Permata GBKP yang mempunyai kapasitas tinggi dan mampu mengimplementasikan kepintarannya, kemandiriannya, kebaikannya, kreatifitaanya serta nilai-nilai agamanya untuk membawa dunia kearah yang lebih baik, maju, beradab, penuh kasih Tuhan serta memiliki rasa takut akan Tuhan disepanjang jalan hidupnya,” kata Budianto Surbakti

Sementara itu, Ketua Panitia Pencanangan Tahun Pelayanan 2020 GBKP, Pt. Ir.Anantha Purba mengatakan tujuan diselenggarakan kegiatan ini untuk peningkatkan kemampuan warga GBKP dalam pengelolaan informasi dan keterampilan dalam penggunaan teknologi informasi.

“Dimana hal ini erat kaitannya dengan orang muda (PERMATA GBKP) yang lebih melek teknologi ketimbang warga Gereja lainnya,” kata Pt. Ir.Anantha Purba

(Kiel)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close