DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Ratusan Petani di Situbondo Deklarasi Mendukung Gus Muhaimin Capres

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Ratusan petani di Kabupaten situbondo mendeklarasikan diri siap mendukung Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin sebagai Calon Presiden RI pada pesta demokrasi tahun 2024 mendatang, Sabtu (12/02/2022).

Deklarasi atau dukungan petani di Kabupaten Situbondo terhadap Gus Muhamin, membuktikan bahwa elektabilitas Ketua Umum PKB ini layak di banggakan. Setiap hari dukungan terhada Gys Muhamin dari berbagai daerah, termasuk daerah Kabupaten Situbondo mengalami peningkatan. Karena Gus Muhaimin juga diyakini bisa menampung aspirasi masyarakat petani di Kabupaten Situbondo.

Keterangan yang disampaikan Tolak imam salah satu perwakilan petani di Situbondo mengatakan bahwa, mempunyai harapan besar kepada Gus Muhaimin bisa menjadi pemenang pada pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang. “Harapkan kami Gus Muhamin bisa menjadi Presiden RI, karena beliau sudah mempunyai pengalaman dan kader muda Nahdatul Ulama,” ujar Tolak Imam.

Lebih lanjut, Imam Tolak mengatakan, selama ini petani menilai pemerintah belum berpihak kepada petani petani yang berada di plosok desa. Petani yang ada di plosok desa merasa menderita dengan kebijakan pemerintah, utamanya mahalnya biaya produksi pertanian dan kelangkaan pupuk yang sampai hari ini di alami oleh petani.

“Kita yakin dan berharap besar, apabila Gus Muhaimin menjadi Presiden RI, maka beliau bisa menata regulasi petani yang dirugikan dengan kebijakan soal pupuk. Bisa menurunkan biaya produksi pertanian yang jadi beban petani. Gus Muhaimin merupakan sosok yang benar benar memperjuangkan kepentingan rakyat, di antaranya berjuang melahirkan Undang-undang pesantren dan RUU TPKS,” pungkas Tolak Imam.

Hal senada juga di sampaikan Hainur Rasid yang siap mendukung Gus Muhamin pada perhelatan Capres 2024 mendatang. “Gus Muhaimin sosok yang pas untuk menjadi Pemimpin Republik Indonesia. Selain beliau berpengalaman dalam berbagai hal, beliau juga figur muda yang pas untuk menjadi Presiden Indonesia,” ujar Hainur Rasid.

Sekedar informasi, deklarasi dukung kepada Gus Muhaimin pada Capres 2024 mendatang berlangsung Desa Kandang, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo yang dihadiri sekitar 130 simpatisan. (***)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button