BondowosoDaerahJawa TimurTMMD

Ratusan Prajurit Dari Luar Daerah Memback-up TMMD Di Bondowoso

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Pasukan BKO TMMD ke-116 tahun 2023 siap melaksanakan tugasnya terhitung mulai tanggal 10 Mei sampai dengan 8 Juni 2023 yang dilaksanakan di dua Desa (Kerang dan Pecalongan) Kecamatan Sukosari, Kamis (11/5).

Kedatangan Pasukan BKO sebanyak 150 personel tersebut, disambut hangat oleh masyarakat desa setempat. “Pasukan BKO sudah menempati rumah-rumah penduduk, kami sangat gembira dengan hadirnya pasukan BKO yang siap mengerjakan pembangunan tersebut,” jelas Hamid Kasun Dusun Krajan Desa Kerang.

Pasukan BKO yang siap melaksanakan TMMD ke-116 antara lain dari 1SST Yon Armed 8/105/UY sebanyak 30 anggota, 1 SST Yon Kav 3/AC 30 anggota, Denkes/Poskes sebanyak 3 anggota, 1 SSR Lanud Abd. Saleh 15 orang dan 1 SSR Lanal Banyuwangi sebanyak 15 anggota.

Dandim 0822 Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., Dansatgas mengatakan terima kasih kepada pasukan BKO, selama tiga puluh hari kedepan, yang siap melaksanakan tugas TMMD 116 tahun 2023 tahun 2023 Kodim 0822 Bondowoso di Desa Kerang dan Pecalongan.

Disamping itu, Tim TMMD menyerahkan bantuan 63 stel seragam Linmas untuk petugas Hansip (Pertahanan Sipil) Desa Kerang dan Pencalonan.

Kegiatan tersebut dihadiri Danramil 0822/12 Sukosari selaku Wadansatgas TMMD Kapten Chb Bambang Adi Purnomo dan Muspika serta Kades Kerang dan Pecalongan.

“Ini sebagai wujud sinergitas Satgas TMMD dengan Pemerintah Desa. Dengan memberikan bantuan seragam Linmas. Juga sebagai wujud kekompakkan TNI dan Polri dalam pembinaan terhadap masyarakat,” ungkap Bambang, sapaannya.

Danramil Sukosari ini menambahkan, tugas Linmas adalah membantu dalam penanggulangan bencana, keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat, kegiatan sosial kemasyarakatan, penanganan ketenteraman, ketertiban dan keamanan dalam penyelenggaraan Pemilu, dan membantu upaya pertahanan negara.

Sementara itu, Kepala Desa Kerang, Eko Purwanto menyampaikan terima kasih kepada Satgas TMMD 116 yang telah memberikan pelatihan Linmas. Dengan pelatihan ini, anggota Linmas di wilayahnya bisa menambah kemampuan dan pengetahuannya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button