DaerahKalimantan

Ratusan Siswa SDN 010 Sangatta Utara Divaksin

BeritaNasional.ID, SANGATTA, KUTAI TIMUR, KALTIM – Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun mulai digelar serentak di seluruh Indonesia, termasuk di Sangatta, Kutai Timur, Kaltim, Sabtu( 19/2/2022).

Salah satu sekolah dasar yang menggelar vaksinasi adalah SDN 010 Sangatta Utara, Kutai Timur, Kaltim ini mulai Siswa kelas 1 hingga 6 mengikuti vaksinasi di sekolah. Siswa terlihat antusias saat akan mengikuti vaksinasi.

Menurut pihak sekolah, beberapa murid tidak ikut divaksin karena belum mendapat izin dari orang tuanya.

Sebagaimana pada orang dewasa, anak usia 6-11 tahun yang mendapat vaksin Covid-19 juga bisa mengalami KIPI atau Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi.

Ibu Yulvi, salah satu wali murid Kelas 1 di SDN 010 Sangatta Utara mengatakan kepada awak media BeritaNasional.ID kalau putranya saat ini akan divaksin dosis pertama karena dirinya sadar, betapa pentingnya vaksinasi bagi anak.

“Hari ini anak saya ikut vaksinasi dosis pertama (1). Saya berharap, dengan adanya vaksinasi untuk anak ini dapat berjalan dengan lancar. Dan bagi anak – anak yang sudah divaksin tidak ada kendala,” ucapnya.

Pewarta : Sony Haryono/Oyek

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button