Jawa TimurRagamSitubondo

Rayakan HUT RI & HUT Kemenkumham KE-78, WBP Rutan Situbondo Kumandangkan “Sholawat Untuk Negeri”

SITUBONDO, BeritaNasional.id – Berbagai cara bisa dilakukan setiap lapisan masyarakat dalam rangka memperingati dan merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indinesia ke-78 tahun 2023.

Serangkaian kegiatan massalpun sering dilakukan mulai dari perlombaan olahraga dan seni, Permbersihan TMP, Tabur Bunga, Donor Darah, Legal Expo, Bakti Sosial, Seminar Lokakarya, Touring, Gowes dan lainnya.

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI dan Hari lahir Kemenkumham (HDKD) ke-78 tahun ini, Kepala rutan (Karutan) kelas IIB Situbondo Rudi Kristiawan mengajak seluruh WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) dan jajarannya mengumandangkan Sholawat Bersama untuk Negeri Indonesia bertempat di aula bharudin lopa Rutan Situbondo. Rabu (9/08/2023).

“Dengan mengumandangkan Sholawat Nabi sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT sang pencipta alam ini dan Nabi Muhammad SAW sebagai tauladan umat dan ungkapan suka cita dalam merayakan tersendiri perayaan Kemerdekaan RI ke-78 serta Hari Lahir Kemenkumham (HDKD), ” ucap Rudi.

Selain itu, menurut pria jebolan AKIP 43 kegiatan itu juga bertujuan untuk pembinaan kepribadian melalui acara rohani keagamanan setiap WBP selama berada di Rutan Situbondo.

“Ini juga salah satu cara kami memuliakan seluruh WBP dengan memberikan pelayanan terbaik kepada mereka sehingga seluruh WBP menjadi terangsang untuk selalu berkelakuan dengan baik selama dalam binnan kami disini, ” ungkap Rudi.

Sementara itu seluruh WBP nampak sangat antusias dari keceriaan wajah masing-masing WBP dalam berteriak bersholawat sambil mengangkat bendera merah putih dalam Aula Baharudin Lopa Rutan Situbondo tersebut.

Setelah kegiatan Sholawatan tersebut dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustads dari Ponpes Walisongo yang tujuannya mohon keselamatan, perlindungan, kesehatan umat, persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, serta kemajuan Kemenkumham kedepannya yang semakin PASTI dan Berakhlag untuk Indonesia Maju.

Selanjutnya Rudi bersama jajarannya membagikan nasi padang kepada seluruh WBP dilanjutkan dengan makan bersama.

“Semoga kalian berkenan, dan senang dengan pelayanan kami disini, ” tutup Rudi yang langsung di sambut tangan seluruh WBP.

Ikut hadir dalam Sholawat Bersama untuk Negeri diantara Ustads dari Ponpes Walisongo, Perwakilan Kemenag Situbondo, Universitas Abdurachman Saleh (UNARS) Situbondo.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button