Kalimantan Barat

Regu Siaga Polres Sekadau Beri Rasa Aman Jemaat Gereja Agung dengan Pengaturan Lalu Lintas

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Ibadah misa yang dilaksanakan pada pagi dan malam di gereja agung Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau, jalan Merdeka Barat, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir mendapatkan pengamanan dari regu siaga Polres Sekadau.

Hal ini dilakukan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban selama ibadah berlangsung, serta sebagai upaya pemeliharaan Kamtibmas di hari libur dari aparat kepolisian Polres Sekadau.

Padal regu siaga Polres Sekadau, Kasat Intelkam IPTU Didik Darman Putra, mengungkapkan bahwa puluhan anggota polisi, baik yang mengenakan seragam dinas maupun non-uniform, ditempatkan untuk berjaga dan memberikan pengaturan lalu lintas selama ibadah misa.

“Misa pagi pada pukul 08.00 dan misa malam pada pukul 18.00 WIB. Ibadah misa tersebut kita berikan pengamanan agar berlangsung aman dan khidmat,” ujar IPTU Didik memimpin pengamanan, pada Minggu (10/12/2023).

IPTU Didik menjelaskan, jalan Merdeka Barat merupakan jalan utama yang menghubungkan Kabupaten Sekadau dengan Kabupaten Sintang dan Kabupaten Sanggau, sehingga pengaturan lalu lintas sangat penting.

“Kendaraan yang melintas di depan gereja kita hentikan secara bergantian untuk memberikan prioritas kepada jemaat yang keluar dari gereja setelah selesai beribadah,” jelasnya.

“Jemaat yang pulang beribadah dan keluar dari gereja, diarahkan satu pintu. Hal ini untuk mengurangi kemacetan,” tambah IPTU Didik.

Hingga berita ini diturunkan, situasi arus lalu lintas di depan gereja agung Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau terpantau aman dan tertib. Regu siaga Polres Sekadau menutup kegiatan pengamanan dengan apel konsolidasi. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button