TNI Dan Polri

Regu Siaga Polres Sekadau Laksanakan Apel Pengecekan Personel, Ini Yang Disampaikan Padal

BeritaNasional.ID, Sekadau-Menjadi tugas rutin yang diagendakan pada hari libur kerja, jajaran Polres Sekadau melalui regu siaga melaksanakan kondusifitas Kamtibmas.

Terbagi menjadi 6 (enam) regu dipimpin oleh setiap Perwira Pengendali (Padal), personel yang dilibatkan merupakan gabungan lintas satuan fungsi.

Bertugas pada hari Sabtu (9/1), regu siaga V Polres Sekadau dipimpin Padal, Kanit Reg Ident Sat Lantas IPTU Erwan Supianto melaksanakan apel pengecekan personel.

IPTU Erwan menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan adalah patroli kondusifitas Kamtibmas di masa Pandemi wabah virus COVID-19.

“Kehadiran regu siaga untuk memberikan rasa aman di setiap kegiatan masyarakat di hari libur. Kemudian yang harus diatensi adalah pendisiplinan protokol kesehatan 3M,” ucap IPTU Erwan.

Protokol kesehatan 3M, kata IPTU Erwan, harus diterapkan dengan baik. Hal itu merupakan upaya dalam memutus rantai penyebaran virus COVID-19.

“Kita sampaikan dan edukasikan secara humanis, bahwa masyarakat juga bisa melakukan pencegahan COVID-19 dengan cara disiplin menerapkan 3M (Memakai masker, menjaga jarak fisik dan mencuci tangan dengan sabun),” tukasnya.(red)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button