Jawa Timur

Rekonstruksi Pembunuhan Wanita Legundi Bantaran, Hingga Buang Jasad ke Pekarangan

Beritanasional.id-Probolinggo
Polisi menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan pada 25 April 2022 kemaren,yang dialami oleh Jaminah (65),Warga Desa Legundi Kecamatan Bantaran Kabupaten Probolinggo.

Rekonstruksi dilakukan langsung di tempat kejadian, yakni rumah korban dan tersangka Ahmad Hadi (23) cucu keponakan yang tinggal serumah dengan korban di Desa Legundi Bantaran. (10/5/2022).

Pantauan Beritanasional rekonstruksi dimulai sekitar pukul 11.00 WIB.

Satu pelaku menggunakan baju tahanan berwarna oranye dengan papan bertulis “tersangka” yang dikalungkan.

Sontak perbedaan baju yang digunakan para tersangka menjadi perhatian warga setempat yang hadir di TKP untuk menyaksikan proses rekonstruksi.

Sementara itu Kapolsek Bantaran Sugeng Harianto mengatakan kegiatan rekontruksi ini ada 12 adegan yang mana diawali antara korban ketemu tersangka

Motif yang dilakukan pelaku hingga tega menghabisi korban dikarenakan sakit hati mendengar perkataan korban sewaktu pelaku minta uang kepada korban.

Pelaku ini sakit hati karena korban menghina dirinya dan ayahnya sehingga ketika ia pulang dari rumah korban ia melihat sebuah kunci inggris.

Kemudian ia mendatangi kembali rumah korban dan memukul korban disaat sedang mandi.

Guna menghilangkan barang bukti tersangka menyeret korban ke sebuah pekarangan kosong milik tetangganya.

Korban menyeret korban ke pekarangan kosong namun tetap diketahui oleh warga sekitar karena bau yang cukup menyengat dikarenakan korban meninggal beberapa hari.tuturnya

***Onoy

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button