Lumajang

Rekontruksi Curanmor, Residivis Curanmor Berhasil Diamankan Satreskrim Polres Lumajang

BeritaNasional.ID LUMAJANG JATIM- Polres Lumajang gelar rekontruksi di dusun timur sawah Rt/Rw 003/009 desa Pandanwangi kecamatan tempeh, pelaku yang merupakan residivis curanmor inisial MD (34) dan dua rekannya yang saat ini masih belum tertangkap Senin (10/06/2024).

Pantauan media pelaku dengan berjalan terpincang-pincang di tembus timah panas polisi memperagakan secara runtun tindakan pelaku ketika melakukan pencurian di rumah milik M.Sholeh Afandi.    

Dalam rekontruksi Kapolres Lumajang AKBP M. Zainur Rofik S.I.K pimpin langsung jalannya Rekontruksi menurutnya awalnya tim satreskrim Polres Lumajang berhasil mengamankan penadah yang di ketahui saat ini sudah berada di Lapas Lumajang.

“Di akhir tahun 2022 kami bisa mengamankan awal dari penadahnya dan saat ini sudah ada di Lapas dan kita kembangkan dari pelaku ada tiga orang yaitu saudara MD kemudian A dan mister X”. Ujarnya 

“Saudara MD ini adalah residivis berdasarkan beberapa laporan di tahun 2022 itu ada tiga TKP yang sama sama di wilayah kecamatan Tempeh dari pengembangan itu, Alhamdulilah kemarin dari revidivis ini berhasil kita amankan tanggal 5 mudah mudahan ini menjadi pintu pengaman kami dari pelaku lainnya ada dua pelaku yang masih belum kita amankan”. Lanjut kapolres 

Kapolres mengajak pada masyarakat untuk memberikan informasi adanya pelaku atau tindak pidana di wilayahnya dirinya juga mengajak masyarakat ikut serta dalam memerangi ganguan kamtibmas agar lumajang bisa aman dan nyaman. 

“Saya ajak untuk memperangi ganguan kamtibmas, masyarakat untuk berani bersuara masyarakat, jangan selalu biasa tidak tau-tidak tau ini yang bisa menghambat kami dalam memberantas tindak pidana” ucapnya 

Kapokres Lumajang menyayangkan pelaku tindak pidana curanmor rata rata masyarakat Lumajang sendiri.   

“Ini yang saya sayangkan rata rata pelaku yang kita amankan semua pelaku dari wilayah Lumajang” paparnya  

“kami harapkan masyarakat Lumajang tolong bersama sama dengan kami karena kami tidak akan berhenti untuk bergerak, apapun yang terjadi ganguan kamtibmas yang ada di kabupaten Lumajang kami tidak akan segan segan melakukan tindakan keras pada pelaku”. tegas kapolres Lumajang. 

M.soleh Afandi pemilik rumah yang telah di satroni pelaku MD mengucapkan terimakasih kepada Polres Lumajang yang telah berhasil meringkus pelaku pencurian di rumahnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kapolres Lumajang beserta anggotanya sigap untuk menangani curanmor arau curwan saya terimakasih banyak dan saya tidak bisa balas apa apa seluruh aparat lumajang mudah mudahan sukses Lumajang aman dan nyaman”. Ucapnya (Rochim/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button