Jawa TimurRagamSitubondo

Relawan Gubenur Khofifah Berikan Sembako Untuk Nenek Sebatangkara

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Sempat viral di media sosial tentang sosok nenek Saliha Warga Kampung Krajan Desa Gunung Puteri Kecamatan Suboh Kabupaten Situbondo yang hidup seorang diri dalam suasana keprihatinan, dan tinggal bersama kambing peliharaan. Minggu 15/08/2021.

Lebih miris lagi nenek sebatangkara ini harus tidur bersama dengan kambing – kambingnya didalam gubuk yang reyot.

Mendengar berita tersebut, sahabat relawan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memutuskan untuk melakukan aksi berbagi serta melihat langsung kondisi nenek Saleha yang viral di medsos.

“Sungguh memprihatinkan, nenek Saliha tinggal di Gubuk reyot dan di dalamnya persis dibawah tidur ada kambing sekira 4 ekor, tempat tinggal memang jauh dari kesan layak apalagi dari segi kesehatan, ” tutur Lutfi Zen salah seorang relawan Bu Gubernur yang terjun ke lokasi.

Relawan Gubenur Khofifah lainnya, Sugiono Eksantoso berjanji akan segera menyampaikan informasi tersebut ke Gubenur Khofifah Indar Parawansa.

“Ibu Saliha tak memiliki putera dan keluarga dekat, beliau seorang diri hidup di tengah suasana yang sangat memprihatinkan. kami akan koordinasikan kepada Ibu Gubernur agar segera memerintahkan jajaran Pemkab, hingga pemerintah Desa agar mengambil langkah cepat, khusus untuk nenek Saliha dalam waktu dekat, dan kami sebagai relawan beliau akan terus memberikan support informasi kala ada masyarakat yang memang dalam kondisi sulit dan memprihatinkan agar kebijakan beliau betul-betul bisa bermanfaat untuk masyarakat Jawa Timur pada umumnya, ” tambahnya.

Kepada Relawan Gubenur Jawa Timur, nenek Saliha mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kedatangan para tim relawan.

“Terima kasih banyak pak, semoga ibu Gubernur selalu dalam lindungan Allah SWT dan mendapatkan keberkahan memimpin Jawa Timur, ” ucapnya.

Saat ditanya siapa pemilik kambing di dalam rumahnya, nenek Saliha mengaku jika kambing — kambing tersebut adalah miliknya sebagai persiapan saat meninggal nantinya.

Beberapa warga yang mendampingi relawan Gubernur Khofifah yang hadir berharap, agar nenek Saliha bisa mendapat perhatian pemerintah dan segera memiliki tempat tinggal yang lebih layak.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button