BondowosoDaerahJawa Timur

Rem Blong, Truck Tebu Alami Laka Lantas Tunggal

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Apes menimpa Ahmad (35) sopir truck tebu bernomor polisi P 8767 UA. Pasalnya, tadi malam sekitar jam 20.42 Wib menabrak Warung Kopi (Warkop).

Kasus Kecelakaan Lalulintas (Laka Lantas) tunggal tersebut terjadi pertigaan lampu merah Wonosari. Sebetulnya Ahmad merasakan rem trucknya tidak berfungsi secara normal, namun dipaksakan.

“Sebetulnya saya nekat, karena fungsi rem tidak masimal. Karena sudah malam, kami mengantarkan tebu ke Pabrik Gula (PG) Prajekan tanpa harus memanggil bengkel untuk memperbaiki rem,” kata Ahmad, Selasa 3/7 2023.

Ternyata firasat saya benar, tambahnya. Ketika sampai di trafic light, kira-kira kuranglebih 100m, lampu merah menyala. Saya tekan pedal rem, namun truck saya kemudikan terus meluncur.

Ditambahkan, untuk menghindari terjadinya korban jiwa, terpaksa banting setir ke kiri dan ahirnya menabrak trotoar dan Warkop. Karena di sekitar lampu merah tersebut, ada sekitar 4 motor ojek yang parkir.

Dalam Laka Lantas tunggal tersebut tidak ada korban jiwa. Karena truck tebu tersebut hanya menabrak penyangga Warkop milik Pak Ar, Warga Desa Kapuran Kecamatan Wonosari hingga roboh.

“Warung saya bagian depan diseruduk body truck tebu. Untung pada saat terjadi kecelakaan tidak ada pelanggan di Warkop saya. Jadi tidak ada korban jiwa,” kata Pak Ar pada wartawan media ini.

Pak Ar mengatakan, kerugian yang dialaminya sekitar Rp 15 hingga Rp 20 juta. Akibat kecelakaan tersebut arus lalu lintas macet total. Polisi bersama warga mengatur arus lalu lintas untuk mengurai kemacetan. (Iqbal Tarkat Jr).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button