DaerahPolitikRagamSumateraSUMUT

Reses di Desa Ujung Bandar, Ralin Sinulingga Tampung Aspirasi Rakyat

BeritaNasional.ID, Langkat – Warga Desa Ujung Bandar Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumut, meminta pembangunan sarana dan prasarana bagi desanya. Hal demikian dikatakan masyarakat, ketika berlangsungnya kegiatan Reses yang digelar Wakil Ketua DPRD Langkat, Ralin Sinulingga, Selasa (7/6/2022).

Reses masa sidang ke-ll tahun ke-lll, tahun anggaran 2022, yang dilaksanakan Wakil Ketua DPRD Langkat Fraksi PDIP ini, sangat disambut baik masyarakat, kerena bisa berhadapan Langsung dengan anggota DPRD Langkat. Warga pun bersemangat menyampaikan keluhan keadaan didesanya, seperti permintaan pembangunan jalan ber hotmix hingga pembangunan SD Negeri.

Informasi dihimpun awak media ini, Reses bertemakan “Singkronisasi Musrenbang dengan Jaringan Aspirasi (Reses) di dalam Menentukan Arah Kebijakan Pembangunan yang Berkesinambungan”. Reses dihadiri Plt Kepala Desa Ujung Bandar, Puncana PA, Edi Sembiring dari Babinsa Koramil 06/Bahorok, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, perangkat desa dan masyarakat.

Fitriani, salah satu warga Desa Ujung Bandar dikesempatan Reses tersebut mengatakan, bermohon adanya pembangunan jalan ber hotmix di desa kami. Adapun jalan tersebut ber ukuran lebar 4 m dengan panjang 3,8 km. Jalan hotmix itu dimulai dari Dusun l hingga ke Dusun lll Desa Ujung Bandar.

“Di desa kami ini, sejengkalpun belum ada jalan ber hotmix, kami berharap, Pak Ralin Sinulingga dapat memperjuakan dan merelisasikan usulan kami ini” harapnya.

Lain pula dengan Suyatno, warga yang sama. Pihaknya meminta adanya pembangunan Sekolah Dasar Negeri. Sebab, kata Suyatno, selama ini anak-anak kami bersekolah keluar dari desa ini.

Menanggapi kelurahan masyarakat, Wakil Ketua DPRD Langkat, Ralin Sinulingga mengatakan, akan berupaya merealisasikan pengaspalan hotmix di Desa Ujung Bandar.

“Keluhan bapak-ibu ini saya tampung. Nanti segera akan kita rapatkan di internal DPRD Langkat, dan nantinya akan di Paripurnakan, ” sebut Ralin. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button