BatamDaerahKNPI

Resesi Global Semakin Dekat, KNPI Batam Ajak Pemuda Siap Hadapi di Tahun 2023

Beritanasional.id, BATAM – Setelah pernyataan Menteri Keuangan, Sri Mulyani pada beberapa waktu lalu, ancaman resesi global pada tahun 2023 semakin ramai diperbincangkan diseluruh kalangan masyarakat yang tentunya akan memberikan dampak besar terhadap pertumbuhan ekonomi pada masa yang akan datang.

Berangkat dari tagline KNPI, yakni #ActivisPreneur. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Batam berinisiatif mengajak para pemuda Kota Batam khususnya untuk senantiasa siap dalam menghadapi Resesi Global 2023 dengan menyelenggarakan Talkshow “Peran Pemuda Dalam Menghadapi Resesi Global 2023” pada hari Kamis, 10 November 2022 di Golden Prawn, Bengkong, Kota Batam.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Januar Arka, Kepala Bidang (Kabid) Perindustrian dan ESDM Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam. Dalam sambutannya Januar berharap melalui Talkshow ini semoga pemuda-pemudi di Kota Batam dapat membantu peran pemerintah dalam membangun Kota Batam kedepannya.

“Pada kesempatan ini saya mewakili Disperindag Kota Batam mengucapkan terima kasih kepada KNPI Kota Batam telah mengundang dan menyelenggarakan kegiatan ini. Harapan saya setelah ini semoga pemuda di Kota Batam khususnya dapat membantu pemerintah dalam menghadapi Resesi Global 2023 dan mendukung pembangunan Kota Batam nantinya” Harapnya.

Talkshow ini menghadirkan 2 narasumber yang berkompeten dibidangnya, yakni Diana Titik Windayati Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Batam dan Stephane Gerald M Siburian Ketua Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) Kepri.

Ketua DPD KNPI Kepri, Teddy Nuh juga turut hadir dan memberikan motivasi kepada rekan-rekan KNPI serta Pemuda Kota Batam untuk terus aktif dan kreatif dalam bidang ekonomi khususnya untuk siap dalam keadaan apapun yang terjadi dikemudian hari.

“Setelah kegiatan ini saya harapkan kepada KNPI dan Pemuda Kota Batam untuk terus menggali potensi besar yang dimiliki dan terus berkreasi dalam membangun ekonomi daerah. Karena sesungguhnya pemudalah yang memiliki kekayaan akan sebuah kreativitas. Oleh karena itu peran pemuda dalam membantu pemerintah sangat penting dalam hal apapun itu termasuk kemajuan ekonomi” Ungkapnya. (Biru/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button