DaerahSitubondoTNI Dan Polri

Resmikan Koramil Termuda di Hari Sumpah Pemuda, Bupati: Rakyat Banyuglugur Merindukan Kehadiran TNI

BeritaNasional,ID , SITUBONDO – Bupati Situbondo dan Dandim 0823 meresmikan Koramil 0823/17 Banyuglugur bertepatan dengan Sumpah pemuda.dihadiri oleh tokoh agama dan dan tokoh pemuda kecamatan Banyuglugur. 21/10/2020.

Dandim.0823 Letkol Inf Neggy Kuntagina berterima kasih kepada pemerintah kabupaten Situbondo dan Fokopimka Banyuglugur, kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang telah membantu pembangunan kantor Koramil 17 Banyuglugur serta semua yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Perlu saya sampaikan swbenarnya Koramil ini sudah diresmikan ileh Bapak Pangdam V/BRW Mayor Jendral TNI Widodo Iryansyah S.Sos, MM di Koramil Kromengan Malang bersama tiga koramil lainnya karena situasi pandemi, Saya ucapkan terima kasih serta rasa syukur atas dukungan berbagai pihak sehingga pembangunan Koramil Banyuglugur bisa selesai dan diresmikan secara fisik oleh Bupati,” katanya.

Peresmian kantor ini, sambung Letkol Neggy, berdasarkan surat keputusan Kasat Nomor 668 tanggal 24 Agustus 2020 tentang penataan satuan baru dan peresmian satuan yang ada di Kodam V/Brawijaya. “Pendirian kantor Koramil baru ini, tidak lain untuk mengimbangi satuan yang sudah ada di Kecamatan Banyuglugur, Kodim 0823/Situbondo, sebelumnya hanya mempunyai 16 koramil. Padahal, di Situbondo ada 17 kecamatan,”Paparnya.

Bupati Situbondo, H. Dadang Wigiarto SH mengatakan bahwa dengan diresmikannya Koramil 0823/17 Banyuglugur diharapkan bisa lebih meningkatkan Keamanan dan pelayanan terhadap masyarakat

“Atas nama pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo kami mohon maaf, apabila bantuan pembangunan dari pemerintah belum sempurna. Sebab, anggaran pemerintah sangat terbatas dan harus mendahulukan program-program perioritas, kehadiran TNI di Banyuglugur tentunya sangat dinanti oleh masyarakat Banyuglugur” Ucap Bupati.

Sebagai Danramil 0823/17 Banyuglugur Lettu Kav Suyitno menyampaikan dengan adanya Koramil Banyuglugur diharapkan dapat membantu pemerintah dalam mendukung dan mensejahterakan masyarakat di kecamatan Banyuglugur.

“Kehadiran Koramil di Kecamatan Banyuglugur untuk membantu dan berkolaborasi dengan pemerintah setempat dalam rangka mempercepat pembangunan di daerah Banyuglugur,”Singkatnya.

Kecamtan Banyuglugur sendiri merupakan daerah ujung barat barat Kabupaten Situbondo yang memiliki luas 72.99 Kilometer persegi dengan 7 desa yaitu Desa Banyuglugur, Kalianget, Kalisari, Lubawang, Selobanteng, Talempong dan Tepos.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close