BanyuwangiDaerahJawa Timur

Ini Reaksi DPU CKPP Banyuwangi Saat Tahu Jalan Berlubang Ditutup Pot Bunga Oleh Warga

BeritaNasional.ID, BANYUWANGI, – Antisipasi agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas, jalan berlubang dijalur utama menuju arah Taman Blambangan dan Taman Sritanjung, tepatnya diseputar depan kantor Cabang PLN dan SPBU Kota Banyuwangi, ditutup warga dengan pot tanaman bunga. Kondisi itu, menurut sekitar sebagai tanda bahwa jalan yang berlubang guna agar pemakai tersebut agar tidak dilewati supaya terhindar dari bahaya.

Keterangan warga sekitar kepada awak media, lubang jalan tersebut berdiameter 50 centi meter, dengan kedalaman 120 centi meter. Sedangkan bagian permukaan aspal kondisinya menggantung, dan mengalami penurunan tanah berpotensi runtuh serta amblas kebawah.

“Atas dasar pertimbangan itulah akhirnya membuat warga sekitar berinisiatif menutupnya dengan pot tanaman. Mengingat situasinya sangat berbahaya bagi pengguna jalan,” ungkap Andi Purnama, salah satu warga sekitar yang juga pengamat pembangunan dan kebijakan publik Banyuwangi.

Sementara Danang Hartanto, selaku Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya, Perumahan dan Permukiman (DPU CKPP) Banyuwangi, dikonfirmasi melalui Kabid Tata Ruang Bayu Hadiyanto, mengatakan, bahwa dinas sudah mendapat laporan serta sudah menurunkan tim survey jalan raya.

“Dinas sudah mendapat laporan dari warga dan sudah diturunkan tim untuk melakukan survey. Segera ditindak lanjuti untuk dilakukan perbaikan oleh bidang bina marga,” jawabnya melalui sambungan WhatsaApp, Jum’at (6/5/22). (red)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button