Soppeng

Respon Cepat Keluhan Warga Gattareng Toa Soppeng, Legislator PPP Andi Etti Bertemu Kadis PUTR Sulsel

 

BeritaNasional.ID, Soppeng – Anggota DPRD Sulsel, Andi Nurhidayati Zainuddin bertemu dengan Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel, Astina Abbas di Kopi Warung Saja, Jl Yusuf Dg Ngawing Makassar, Selasa (5/10/2021).

Pertemuan tersebut merupakan tindaklanjut dari aspirasi masyarakat Desa Gattareng Toa Kecamatan Marioriwawo yang diterima Andi Nurhidayati saat menggelar Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil) di Kabupaten Soppeng, Senin (4/10/2021) kemarin.

Pemerintah Desa Gattareng diwakili Kahar Kahfi (perangkat desa) dan Kepala Dusun Gattareng menyerahkan surat secara langsung kepada Andi Nurhidayati dan ditembuskan ke Dinas PUTR Sulsel.

“Alhamdulillah aspirasi warga Desa Gattareng Toa terkait permintaan pemasangan pagar pengaman jalan sudah sampaikan ke Plh Kadis PUPR Sulsel, Ibu Astina untuk segera ditindaklanjuti,” ujar Andi Nurhidayati usai pertemuan dengan Plh Kadis PUTR Sulsel.

Andi Etti sapaannya mengungkapkan bahwa Dinas PUTR Sulsel akan segera berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Sulsel untuk segera dilakukan penanganan secara bersama atas keluhan masyarakat tersebut.

“Ibu Astina tadi menyampaikan akan segera menindaklanjuti surat pemerintah Desa Gattareng Toa dan akan segera berkomunikasi dengan Dinas Perhubungan Sulsel,” jelas Sekretaris Fraksi PPP DPRD Sulsel ini.

Wakil Ketua Komisi B DPRD Sulsel ini juga mengungkapkan, selain menyampaikan aspirasi masyarakat Desa Gattareng Toa, ia juga menyampaikan persoalan jalan provinsi di Soppeng yang masih butuh perbaikan seperti ruas Jalan Bulu Dua-Takkalala, ruas Takkalalla-Cabenge, dan ruas jalan Cabenge-Ulu Galung.

“Ruas jalan provinsi di Soppeng juga menjadi topik pembicaraan Kami agar bisa masuk agenda perbaikan selanjutnya setelah ruas jalan Soppeng-Cabenge selesai dikerjakan karena memang kondisinya sudah rusak parah” ujar Wakil Ketua DPW PPP Sulsel ini.(rls)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button