SulawesiSulbar

Reuni Kelas B Alumni SMPI Angkatan 90 , Prof Hamzah Cetus Reuni Akbar

BeritaNasional.ID.Polman.Sulbar — Ajang silaturahmi dalam bingkai reunian kelas B alumni SMP 1 Polewali angkatan 1990 /1991 digelar dan diinisiasi oleh Mukhty Fatahuddin sang pengusaha kuliner ( Warung Berkah ) dan Krismur ( guru SD Sulewatan ) yang di sponsory oleh Prof Hamzah Halim wakil Dekan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin .

Reuni yang digelar sederhana dalam.3 sesi ini , berlangsung seru dan romantis , pasalnya keseruan alumni Kelas B yang sangat kental persaudaraan terbina meski telah 30 tahun berlalu .

Reunian yang di gelar pada sesi 1 dilaksanakan di RM Al Ikhlas , dimalam penghujung Ramadhan berlangsung sederhana penuh keakraban tali persaudaraan yang kental sesama alumni Kelas sembari berbuka puasa bersama .

Para Alumni kelas B SMP 1 Polewali saat reunian di cafe Savo jalan Olah Raga ( foto yuni bernas )

Perlu diketahui alumni kelas B SMP 1 telah menghasilkan generasi yang cemerlang dan sukses , salah satu diantaranya Prof Hamzah Halim yang kini menjabat sebagai Wakil Dekan Fakultas Hukum Unhas . sedang lainnya Menjadi Pengusaha Kuliner cukup terkenal di Polewali Mandar Mukthy ( RM Berkah ) , Iwan Wahyudi kary BNI , Wahyuni Ketua Jurnalis Online Dpw Sulbar  dan lainnya  yang telah terbilang sukses , telah menapak  serta menghasilkan maupun berperan dalam memberi sumbangsih pembangunan di Kab Polman dan daerah tinggal mereka .

prof Hamzah dalam mengatakan Reunian ini dilaksanakan jauh dari perencanaan , mumpun lagi mudik ya digunakan ngumpul dengan teman seangkatan kelas B Alumni SMP 1 Polman . ” Kata Hamzah

” Kita diskusi kecil tentang bagaimana , kita harus bisa berperan aktif untuk kemajuan daerah , bagiamana mengembangkan potensi yang ada baik yang ada dalam diri maupun yang alam telah sediakan demi generasi mendatang ” Ucap Hamzah.

Alumni Angkatan 1990 /1991 Kelas B SMP 1 Polewali kab Polman Sulbar ( foto yuni)

Kegiatan ini juga digelar untuk kedepannya dicetuskan pelaksanaan reuni akbar alumni 90 an dari semua kelas , biar lebih seru nantinya . Nanti kelas B yang merancang tehnis pelaksanaanya

Lanjut Hamzah mengatakan Intinya silaturrahmi itu penting, dianjurkan agama dan disunnahkan nabi. Dalam era kekinian keakraban, persatuan, saling pengertian dan saling memahami serta saling bantu membantu menjadi kebutuhan bagi keutuhan bangsa ini kedepan

Prof Hamzah berharap . Sekecil apapun persatuan dan kedamaian yang kita hadirkan, itu akan berkontribusi bagi persatuan dan kedamaian bangsa ini kedepan.

Olehnya reuni itu bukan sekedar kumpul dan mengenang suka duka masa- masa sekolah dulu, tapi jauh dari itu harus membawa kontribusi positif bagi terwujudnya kedamaian dan persatuan di lingkungan sekitar sehingga pada akhirnya berkontribusi bagi terwujudnya persatuan dan kedamaian bangsa dan negara . Jelas Hamzah ke media BeritaNasional.ID

Selain pelaksanaannya di RM Al Ikhlas , kegiatan juga di gelar di taman wisata pantai Bahari dan Cafe Savo Jl Olah Raga Polewali . Selasa 2 Mei lalu .

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button