Daerah

Review dan Penguatan Program Bangga Kencana

BeritaNasional.ID, Madiun – Pandemi Covid-19 memang berdampak pada banyak hal, dari sisi kesehatan, perekonomian dan tak terkecuali urusan Keluarga Berencana. Pencapaian Keikutsertaan Keluarga Berencana tersebut wajib ditingkatkan. Sehingga dalam hal ini Pemerintah Provinsi Jawa Timur melaksanakan Review dan Penguatan Program Bangga Kencana yang dimulai pada selasa malam (28/7) Kemarin di Bakorwil Madiun.

Pada acara Bupati Madiun H. Ahmad Dawami turut hadir dalam pembukaan review semester pertama ini. Bupati diberikan bertugas menyampaikan sambutan sebagai perwakilan dari karisidenan Madiun.

Mengawali sambutannya Bupati ucapankan selamat datang dan terimakasih kepada Tim BKKBN Pusat dan Provinsi Jatim yang telah hadir di Madiun, semoga kedatangan BKKBN Pusat dan Provinsi Jatim ini dapat menambahkan semangat kita dalam malaksanakan program Keluarga Berencana di Madiun.

Di Kabupaten Madiun peran Keluarga Berencana sangat penting sakali, karena kesuksesan suatu daerah itu tergantung laju pertumbuhan penduduk, bila pendapatan perkapita naik, namun penduduknya unyel-unylean (banyak) akhirnya tidak bisa dikendalikan. Sehingga peran PPKB disini sangat penting. Mulai awal saya menjabat sebagai Bupato, ada 1.200 sub PPKB, alhamdulillah honornya sekarang sudah naik 100%, karena saya sendiri sangat membutuhkan. Dan saat pandemi covid ini saya memerintahkan mereka untuk ikut sosialiasi tentang pencegahan Covid-19, jelas Bupati Madiun.

Lanjut Bupati, peran PPKB dalam penangan covid tidak hanya mensosialisasikan pencegahan covid, namun mereka pada saat ada pasien positif, peran PPKB juga dibutuhkan. Disaat ada pasien terkonfirm positif kendaraan PPKB ini selalu dibelakang Mobil Ambulan Rumah sakit. Dan Pada saat saya menjemput pasien covid kemarin, PPKB juga ikut mendampingi saya.

Bupati sangat mengapresiasi program Bangga Kencana ini, karena Program Bangga Kencana merupakan sebagai salah satu wujud keseriusan tugas dan fungsi BKKBN dalam mewujudkan keluarga berkualitas dan pertumbuhan penduduk yang seimbang, guna mendukung tercapainya Indonesia maju Yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berlandaskan gotong royong.(Is)

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close