Ragam

Ribuan Buruh Rayakan May Day di Lapangan Merdeka Medan

BeritaNasional.ID Medan – Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Agus Andrianto SH.,MH bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah dan Wali Kota Medan Drs.H.T Dzulmi Eldin S, MSi.,M.H ikut memeriahkan Perayaan Hari Buruh Internasional di lapangan Merdeka Medan, Rabu (1/5/2019). Berbagai kegiatan dan perlombaan digelar dalam Perayaan Hari Buruh Internasional (May Day) yang diikuti ribuan buruh dari 19 Serikat Pekerja tersebut.

Perayaan ini di laksanakan dalam rangka memeriahkan hari buruh di mana buruh merupakan salah satu element penting dalam membangun bangsa.

Dalam kegiatan ini turut di isi dengan beragam kegiatan sebagai di mulainya kegiatan syukuran hari buruh internasional adalah dengan pelepasan burung merpati dan balon ke udara, perayaan ini juga diisi dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolda Sumut dan Pangdam l/BB, Walikota Medan serta para PJU Polda Sumut dan PJU Kodam serta unsur FKPD Sumut.

Pada kegiatan peringatan Hari Buruh atau May Day tersebut, juga dilakukan penyampaian orasi atau aspirasi dari pimpinan Aliansi Pekerja Buruh Sumatera Utara.

“Kami mohonkan kepada pemerintah untuk lebih memperhatikan nasib buruh, karena kami juga rakyat Indonesia,” kata Anggiat Pasaribu.

Mewakili ribuan buruh yang ada di Sumatera Utara kata Anggiat, meminta pemerintah untuk mencabut PP No 78 Tahun 2015 Tentang Pengupahan dan Permaneker No 15 Tahun 2018 Tentang Upah Minimum.

“Kami juga meminta pemerintah untuk menghapuskan sistem kerja kontrak, BHL, Out Sourching dan pemagangan,” ujarnya.

Selain itu kegiatan syukuran ini juga di isi dengan kegiatan bhakti sosial berupa donor darah dan perlombaan seperti panjat pinang, tarik tambang, pukul guling, trompa dan door prize sepeda motor ,sepeda gunung dan masih banyak lagi. (Kiel)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close