DaerahSumenep

Ribuan Masyarakat Sumenep Antusias Ikuti Vaksinasi Massal Program Polri

BeritaNasional.ID, SUMENEP- Kapolres Sumenep targetkan sehari seribu orang dapat divaksin dalam program vaksinasi massal. Program massal vaksinasi Polri ini ditempatkan di Pendopo Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur, Senin (21/6/2021).

Program Vaksinasi ini terus dilaksanakan selama 12 hari kedepan dan akan digelar di tiap-tiap kecamatan secara bergiliran di wilayah Kabupaten Sumenep. Kegiatan Vaksinasi massal program Polri ini dimulai pada Senin (21/6/2021) sejak pukul 07.00 WIB sampai dengan 19.00 WIB.

Sementara itu, petugas/vaksinator Polri yang hadir dalam kegiatan ini sebanyak 6 personil, dan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) sebanyak 40 orang, serta dibantu petugas keamanan dari Polres Sumenep dan Kodim 0827.

“Pengamanan pelaksanaan vaksin massal ini di backup oleh 30 anggota Polres Sumenep dan Kodim 0827 dibawah kendali langsung Kabag Ops Polres Sumenep, Kompol Achmad Robial,” ujar Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya, saat ditemui BeritaNasional.ID di Mako Polresta Sumenep, Senin (21/6/2021).

Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pendopo Kecamatan Rubaru
Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pendopo Kecamatan Rubaru

Kaolres Sumenep yabg juga mantan Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Jatim itu mengatakan, kegiatan yang bertujuan mendukung penuh percepatan penanganan covid-19 tersebut ditargetkan sehari seribu orang dapat di vaksin.

“Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh masyarakat Sumenep, khususnya di wilayah Kecamatan Rubaru. Kami menargetkan sehari bisa seribu lebih orang dapat dilakukan vaksinasi,” kata Kapolres AKBP Rahman Wijaya.

Ditambahkan Kapolres Rahman Wijaya, kegiatan dukungan dari “Polri Presisi” tersebut sebagai bentuk keseriusan Institusi Polri dalam meningkatkan sebuah kepercayaan dan kepedulian kepada masyarakat.

“Sesuai dengan amanah dan perintah Kapolri, bahwa program-program terbaik Polri yang Presisi bertujuan untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19 agar masyarakat sehat, juga demi pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju,” pungkasnya. (Aiman)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button