Daerah

Ribuan Pelajar MAN 1 Banyuwangi Nobar Film G30S PKI

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Ribuan Pelajar, Guru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) bersama Koramil 0825/01 Banyuwangi, Sabtu (23/9/17) Nonton Bareng (Nobar) Film Penghianatan G30S PKI.

Sebelum pemutaran Film di Masjid MAN, jalan Ikan Tengiri No.02 Kelurahan Sobo Banyuwangi, sebanyak 1283 Siswa-siswi dan perwakilan Guru, melakukan doa bersama, mendoakan para Pahlawan Revolusi, para Kyai dan masyarakat yang telah gugur akibat peristiwa itu.

Pemutaran film tersebut, menurut Danramil 0825/01 Banyuwangi Kapten Arh Surahman, untuk mengingat kembali Tragedi Peristiwa berdarah yang memilukan, atar terbunuhnya para Pimpinan Angkatan Darat serta beberapa tokoh Ulama.

“Intinya film ini untuk mengingat kembali sejarah yang pernah terjadi pada tahun 1965, agar adik-adik mengerti dengan adanya keganasan PKI yang ingin mengganti faham Pancasila, atas peristiwa PKI tersebut telah gugur 7 Jendral besar TNI di jakarta,” jelasnya.

Film ini, kata Kapten Surahman, durasi aslinya mencapai 3 jam 10 menit. Namun film ini sudah direvisi dan diringkas menjadi 1 jam.

“Yang terpenting agar adik-adik mengerti arti sejarah kelam tentang penghianatan G 30/S PKI,” pungkas Danramil Kapten Surahman. (mh.said)

Caption : Ribuan pelajar MAN 1 Banyuwangi saat Nobar Film G 30/S PKI

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close