MegapolitanMetroNasionalPolitikRagamSosial

Road To Munas I JMSI, Menko Perekonomian Jadi Pembicara Pertama

BeritaNasional.ID, Jakarta – Pelaksanaan Road to Munas I JMSI sukses diselenggarakan menggunakan sistem virtual (meeting zoom) di ruang Jupiter, New Hollywood Hotel, Selasa (23/6/2020) sore.

Orasi virtual tersebut menghadirkan Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian, Airlangga Hartato sebagai pembicara pertama via video conference yang dimediator CEO RMOL Network, Teguh Santosa tersebut, diikuti Plt Ketum JMSI, Mahmud Marbaga dan Plt Ketua JMSI seluruh Indonesia.

Menko dalam orasinya banyak menerangkan soal perekonomian bangsa. Dia juga mengatakan, pemerintah dalam hal ini sangat serius dalam upaya menangani Covid-19.

“Kepada pemerintah daerah, saya minta untuk serius mencari masalah Covid yang telah mempengaruhi ekonomi bangsa secara keseluruhan,” ucap Airlangga.

Usai Menko menyampaikan orasinya, pertanyaan demi pertanyaan muncul dari peserta meeting zoom. Hanya saja, keterbatasan waktu Menko tidak semua pertanyaan yang diakomodir.

Plt Ketum JMSI Mahmud Marbaga menyambut baik apa yang disampaikan Menko.

“JMSI akan bersinergi dengan pemerintah dalam banyak hal nantinya. Untuk itu, kepada semua pengurus JMSI di daerah bisa juga membangun kerjasama dengan pemerintah daerah masing-masing. Mari kita wujudkan JMSI dalam menegakkan marwah dan martabat Media siber,” ucapnya dengan semangat.

Sementara, Plt Ketua JMSI Riau, H Deni Kurnia sangat mengapresiasi Road to Munas JMSI yang baru saja sukses diselenggarakan panitia Munas pusat.

“Sebagai tuan rumah Munas kita mengharap pemerintah pusat nantinya lebih memperhatikan Riau. Karena Riau ini masuk dalam zona merah Covid, maka kita akan sampaikan kepada Menteri nantinya bahwa JMSI serius membantu pemerintah dalam menangani covid,” ucap Dheni.

Dikatakannya, kegiatan Munas JMSI ini merupakan sejarah bagi Riau. Untuk itu dia berharap kepada semua panitia untuk bekerja maksimal demi suksesnya Munas ya g akan diselenggarakan pada 29 Juli 2020 nanti.

“Ini sejarah bagi kita. Sebagai tuan rumah kita buat kegiatan yang sebaik mungkin,” pungkasnya. (Rilis/JMSI)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close