SUMUTTanjung balai

RSU Type C yang Terbengkalai pada Jalan Kartini Ditinjau Plt Walikota

BeritaNasional.ID-TANJUNGBALAI SUMUT Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tanjungbalai H Waris Tholib bersama Anggota Komisi C DPRD Tanjungbalai meninjau kondisi bangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe C yang terbengkalai, di Jalan Kartini, Pahang, Tanjungbalai, Kamis sore yang lalu.

RSUD Tipe-C yang berlantai dua tersebut telah terbengkalai lebih dari 10 tahun terakhir.

Peninjauan tersebut dikatakan oleh Plt Wali Kota Waris bertujuan untuk melakukan pengamanan aset, agar aset-aset milik pemerintah harus dimanfaatkan sesuai dengan peruntukannya.

“Kami akan berupaya bersama DPRD Tanjungbalai menyelamatkan aset-aset negara karena sudah memakan biaya yang cukup besar. Hari ini kami bergerak bersama meninjau langsung kondisi RSUD ini, melakukan inventarisir aset yang terbengkalai. Pemerintah Kota dan DPRD sudah sepakat dan berkomitmen untuk segera mengambil kebijakan, guna upaya memanfaatkan dan memfungsikan bangunan ini kembali kedepan,” kata Waris.

Berbicara kelanjutan pembangunan RSUD tersebut, Waris menyampaikan kemampuan untuk mengalokasikan dana untuk pembangunan lanjutan RSUD Tipe-C itu memerlukan dana yang besar untuk menyelesaikannya.

“Tidak ada yang tidak mungkin. Keinginan kita bersama tentunya pembangunan RSUD ini bisa diteruskan, agar masyarakat Tanjungbalai tidak jauh sampai ke Medan berobat rujuk. Maka untuk kelanjutannya Pemkot Tanjungbalai membutuhkan dukungan kerja sama dari DPRD, Forkopimda maupun potensi dari pihak-pihak lainnya,” kata Waris.

Plt Wali Kota Waris juga mengucapkan terima kasih kepada Komisi C DPRD Tanjungbalai yang bersedia memikirkan kelanjutan pembangunan RSUD Tanjungbalai.

Turut mendampingi Plt Walikota Pj Sekda Nurmalini Marpaung, Plt Kepala BPKPAD Asmui Rasyid Marpaung, Kadis PUPR Teti Juliani Siregar, Plt Kadis Kesehatan H Ali Azhari, Kabag Aset Syafrida dan Lurah Pahang Fitriadi.

Sementara Komisi C DPRD Tanjungbalai yang turut dalam peninjauan tersebut antara lain yakni Martin Chaniago, Mas Budi Panjaitan, Husaini dan Neni Kosasih.(As18)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button