DaerahJawa TimurKesehatanSitubondo

RSUD Besuki Situbondo Memenuhi Standar Pelayanan Kesehatan

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM – Akreditasi rumah sakit merupakan sebuah proses penilaian dan penetapan kelayakan rumah sakit berdasarkan standar pelayanan yang telah ditetapkan oleh lembaga independen akreditasi Kementerian Kesehatan. Untuk melaksanakan proses akreditasi rumah sakit, maka Kementerian Kesehatan RI menetapkan Komisi Akreditasi Rumah Sakit untuk melakukan penilaian dan atau pengakuan memenuhi standar pelayanan kesehatan.

“Akreditasi Rumah Sakit merupakan suatu pengakuan yang diberikan oleh pemerintah terhadap penilaian mutu layanan juga manajemen rumah sakit yang telah memenuhi standar. Alhamdulillah, sebuah anugerah yang sangat berharga bagi kami dimana keberadaan RSUD Besuki telah mendapatkan pengakuan memenuhi standar yang sudah di tetapkan oleh Kemenkes melalui lembaga terpercaya dari (LARS – DHP) Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna,” jelas dr. Imam Hariyono, Direktur Rumah Sakit Besuki, Senin (14/8/2023).

Lebih lanjut, dr Imam Hariyono mengatakan bahwa, keberhasilan RSUD Besuki yang telah mendapat pengakuan memenuhi standar pelayanan kesehatan dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna ini, tidak lepas dari dukungan dan bimbingan Bapak Bupati Situbondo Karna Suswandi beserta Ibu Wabup Situbondo Nyai Hj. Khairani dan dukungan para tokoh agama tokoh masyarakat.

“Semoga dengan penghargaan ini, RSUD Besuki dapat terus berbenah untuk memberikan layanan terbaik tanpa diskriminasi yang selaras dengan visi misi Bapak Bupati Mewujudkan Masyarakat Situbondo yang Berakhlak, Sejahtera, Adil dan Berdaya (Situbondo Berjaya). Kami juga berharap kehadiran RSUD Besuki dapat menjadi sahabat sehat masyarakat Besuki dan sekitarnya,” tutur dr. Imam Hariyono.

Untuk terus memperbaiki layanan kesehatan yang prima di RSUD Besuki, sambung dr. Imam Hariyono, maka perlu peran serta masyarakat sebagai pengguna layanan kesehatan menyampaikan kritik dan saran melalui sarana yang telah disediakan di RSUD Besuki. “Kepuasan pengguna layanan kesehatan merupakan kepuasan kami selaku pemberi jasa pelayanan kesehatan. Silahkan, masyarakat mengajukan saran dan kritik untuk kami,” pungkasnya. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button