Sulbar

RSUD Polman Siapkan Layanan Jantung Terpadu

BeritaNasional.ID.Polman.Sulbar —  Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Polman mengirim Sumber Daya Manusia (SDM) nya ke RS Harapan Kita dan RS Kariadi untuk ikut dalam pendidikan selama 6 bulan.

Hal tersebut disampaikan Direktur RSUD Polman dr. Anita saat ditemui di ruangannya, Selasa (14/6/2022).

Persiapan Instalasi PJT di RSUD Polman nantinya kata dr. Anita berjalan di awal tahun 2023 karena tenaga SDM ikut pendidikan dulu yang dibiayai langsung dari Kementerian Kesehatan sebanyak 1 Dokter, 8 Perawat dan 2 Radiografer.

“Nanti 11 Juli baru masuk Pendidikan sebanyak 8 Perawat, Dokter 1 dan Radiografer 2 yang akan berangkat. Dan itu dibantu langsung dari Kementerian Kesehatan. Jadi, pihak RSUD cuma menanggung biaya hidup kalau biaya Pelatihan dan pendidikannya itu dibiayai Kementerian Kesehatan,” ungkap dr. Anita.

Selain itu, dr. Anita juga menyebutkan untuk sarana dan prasarana persiapan Instalasi Pelayanan Jantung Terpadu dari alat kesehatan sampai ruangannya itu tahun 2023 baru dapat bantuan DAK.

“Untuk Alkes sendiri Insya Allah tahun depan 2023 kita dapat Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk alat kesehatan jantung dan ruangannya,” ujar dr. Anita

Tak hanya itu, saat ini salah satu dokter saraf RSUD Polman sementara pendidikan di Fakultas Kedokteran Unhas khusus penanganan kecelakaan laka lantas.

“Hal seperti ini yang perlu dikedepankan dalam penanganan kasus kecelakaan yang meningkat di Polman. Tidak perlu lagi dilakukan rujukan ke Makassar karena sudah bisa ditangani khususnya beda kepala akibat luka Kecelakaan,” tuturnya.[*]

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button