AdvedtorialDaerahPemkab WajoSulawesiWajo

RSUD Siwa Telah Dapat Kunjungan dari Tim Akreditasi

BeritaNasional.ID, Wajo—Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siwa mendapat kunjungan dari tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) yang melakukan Survei Akreditasi Standar Nasional Akreditasi (SNARS) edisi I di Rumah Sakit Umum Daerah Siwa, Kamis (16/05/19).

Dalam kesempatan itu Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si menyampaikan ucapan selamat datang di Bumi Lamaddukelleng Kota Sutera kepada Tim survey Akreditasi Snars, atas nama Pemerintah Kabupaten Wajo mengapresiasi sebesar besarnya atas kedatangan tim hari ini, dengan kedatangan Tim survey Akreditasi Snars, maka Rumah Sakit Umum Daerah Siwa dapat berbenah meningkatkan layanan masyarakat .

“Tentunya kedatangan tim akreditasi dimaksudkan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan RSUD Siwa, juga agar proses administrasi, biaya serta penggunaan sumber daya menjadi lebih efisien, untuk menciptakan lingkungan internal RSUD Siwa yang lebih kondusif untuk penyembuhan, juga untuk mendengarkan pasien dan keluarga pasien serta menghormati hak hak pasien dan memberikan jaminan, kepuasan serta perlindungan kepada masyarakat atas pemberian pelayanan kesehatan,”ucap Amran Mahmud.

Sementara sambutan dari tim akreditasi Kars Dr. Dedy Krisnanto, Sp, menyampaikan bahwa tujuan utamanya dalam kunjungannya bersama tim selain sebagai kunjungan silaturahim, juga memenuhi penugasan dari KARS dalam rangka membudayakan mutu.

“Tujuan kami selain silaturahmi juga ingin mewujudkan komitmen terkait peningkatan mutu di RSUD, bahkan nanti selanjutnya akreditasi semacam ini akan diterapkan juga pada Puskesmas dan Klinik,” ungkapnya

Sekedar diketahui kunjungan itu dihadiri oleh Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si, Kepala Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siwa drg. Armin beserta tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) diantaranya Dr. Dedy Krisnanto, Sp., Elise Gamelia, SKM, S.Sos., M.Si, Ph.D dan dr. Henny Ruth Liwe, M.Kes.

(Asrul Sani)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close