Daerah

Ruas JLS Trenggalek Terhambat

Truk Bemuatan Kayu Terguling Hingga Melintang Di Badan Jalan

image_pdf

BeritaNasional.ID,
TRENGGALEK – Sirip Jalur Lintas Selatan di Kabupaten Trenggalek Jawa Timur, sempat terhambat akibat sebuah truk bermuatan kayu mengalami kecelakaan. Kendaran roda 6 tersebut terguling sehingga muatannya tumpah dan berserakan dibadan jalan.

Kecelakaan tunggal yang menimpa truk bernomor polisi KH 8099 RB, terjadi sekitar pukul 11. 30 WIB pada selasa (20/03/19). Peristiwa tersebut berawal ketika truk yang dikemudikan oleh Nyamun (55), warga Kecamatan Dongko hendak mengirim muatannya berupa kayu sengon laut kesalah satu pabrik triplek diwilayah Tugu Trenggalek. Namun naas, sesampainya di Kasan Amblog dusun Gading, Desa Suruh, kendaraan yang dikemudikan mengalami kecelakaan.

“Dari awal sebelum berangkat semua sudah saya cek, tiba tiba sampai dilokasi ini roda sebelah kanan meledak. Karena tikungan tajam sudah tidak bisa saya kendalikan, saya hanya bisa berusaha injak pedal rem sekuat tenaga. Bersyukur pas kejadian tadi kendaran lain bisa menghindar,” ungkap Nyamun.

Akibat kejadian ini, ruas sirip jalan nasional tersebut sempat terhambat sekitar dua jam. Petugas kepolisian setempat dan TNI yang mendapat laporan langsung mendatangi tempat kejadian perkara dan melakukan pengamanan serta melakukan rekayasa lalulintas.

Dalam kejadian kecelakaan tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Selanjutnya untuk proses evakuasi petugas medatangkan derek serta dibantu warga sekitar mengevakuasi muatan kayu dan dipindahkan ke kendaraan yang didatangkan olek, pemilik kayu tersebut. (Fals Yudistira)

Caption : Kondisi truk yang tergoling hingga melintang dibadan jalan Nasional Kabupaten Trenggalek Jawa Timur dan petugas Polsek Suruh saat melakukan pengamanan lalu lintas

Tags
Show More

Related Articles

Close