DaerahPolitik

Rudiansyah Terpilih Pimpin GMPI Batu Bara, Azrai Ajak Kaum Millenial Sukseskan Pemilu 2024

BeritaNasional.ID – Musyawarah Cabang (Muscab) Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) Kabupaten Batu Bara secara aklamasi menetapkan Rudiansyah Yunanda sebagai ketua terpilih periode 2023-2028, yang berlangsung di Aula Hotel Grand Malaka, Sabtu (15/04/2023).

Sebagaimana diketahui, Rudiansyah Yunanda sebelumnya ditetapkan sebagai Ketua Carateker GMPI Kabupaten Batu Bara.

Terpilih secara aklamasi Rudi ucapkan terimakasihnya kepada rekan-rekan yang telah memberikan amanah kepadanya untuk memimpin GMPI ini hingga 5 tahun kedepan.

“Terhadap PW GMPI Sumut, serta Ketua DPC PPP Kabupaten Batu Bara yang turut hadir dalam acara ini, dan seluruh panitia Muscab yang telah berpartisipasi juga saya ucapkan banyak terimakasih. Saya berharap dengan terpilihnya saya, kita bisa saling bekerja sama dan sama-sama berkerja untuk terus membesarkan organisasi ini,” pungkasnya.

Untuk personalia kepengurusan yang saat ini diamanahkan kepadanya, Rudi menyebutkan akan di isi oleh generasi milenial kaum muda. Dimulai tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Desa yang benar-benar mau membangun daerah.

“Komposisi Pengurus Cabang GMPI Kabupaten Batu Bara ke depan akan diisi oleh generasi muda potensial dan berdedikasi untuk membesarkan organisasi yang akan direkrut mulai dari tingkat Desa hingga Kabupaten,” pungkas Rudi.

Ketua DPC PPP Kabupaten Batu Bara, Azrai Rangkuti berpesan kepada ketua terpilih agar dapat membesarkan PC GMPI Batu Bara, serta membesarkan nama PPP dan mensukseskan Pemilu 2024 mendatang.

Teks foto: Ketua PPP Kabupaten Batu Bara Azrai Rangkuti (baju putih ditengah) foto bersama dengan pengurus GMPI, DPD KNPI, PC GPK, PD GPA, dan PB IPMBB. (Doc: FTR)
Teks foto: Ketua PPP Kabupaten Batu Bara Azrai Rangkuti (baju putih ditengah) foto bersama dengan pengurus Ketua GMPI terpilih beserta pengurus, DPD KNPI, PC GPK, PD GPA, dan PB IPMBB. (Doc: FTR)

Sebelumnya, Ketua PW GMPI Provinsi Sumatera Utara, Hendra SE.I, MA yang didaulat membuka Muscab mengatakan bahwa Musyarah Cabang GMPI merupakan amanah organisasi yang harus dilaksanakan sesuai dengan AD/ART GMPI.

“Tujuannya agar terjadi estafet kepemimpinan organisasi terkhusus di Batu Bara, ini adalah Muscab GMPI yang pertama di daerah leluhur saya Tanah Bertuah Batu Bara,” tutur Hendra yang diketahui bersilsilah keturunan putera daerah Batu Bara.

Ia menjelaskan, bahwa GMPI adalah salah satu badan otonom Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang banyak diisi kaum milenial yang akademisi dan intelektual.

“Kepada yang terpilih, saya berharap agar membesarkan organisasi, karena dari GMPI ini nanti kita ingin lahir kader intelektual yang akan menjadi pemimpin di Kabupaten Batu Bara,” harapnya.

Pada Muscab GMPI Kabupaten Batu Bara ini dihadiri oleh beberapa organisasi, seperti DPD KNPI, PC GPK, PD GPA, PB IPMBB. Pada akhir muscab ini juga di laksanakan pembagian beras dan tali asih kepada anak yatim, dan diakhiri juga buka puasa bersama. (FTR-BB/01)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button