Ragam

RuKI Goes to School Kemenkumham Gorontalo Jelajahi Ujung Gorontalo

BeritaNasional.ID, Gorontalo – Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo melalui program RuKI Goes to School terus mengedukasi sekolah-sekolah tentang apa itu Kekayaan Intelektual (KI).

Dipimpin Kepala Subbidang Pelayanan KI Mananga P. Biantong, bersama RuKI Martvina Sapii yang merupakan fungsional penyuluh hukum bersama tim kali ini mengunjungi SMP Negeri 2 Marisa Kabupaten Pohuwato guna memberikan pengetahuan tentang Kekayaan Intelektual sejak dibangku sekolah, Kamis (22/02).

Mengenalkan kekayaan intelektual sejak dini dan mewujudkan generasi yang jujur dan kreatif merupakan komitmen dari Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo dalam menjalankan program RuKI Goeas to School ini, tak hanya sekolah yang lokasinya berada di pusat Kota, edukasi tentang kekayaan intelektual ini juga dilakukan sampai dengan kabupaten terjauh di provinsi Gorontalo yakni Pohuwato.

Terselenggara berkat dukungan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Pohuwato, kegiatan RuKI Goes to School ini terlaksana secara interaktif dan komunikatif, terlihat para siswa yang mengikuti giat ini antusias dalam menerima materi tentang Merk, Cipta, Paten, DTLST dan Desain Industri yang dibawakan dengan cara yang sederhana dan mudah dipahami.

Kepala Subbidang Pelayanan KI, Mananga P. Biantong berpesan kepada siswa dan siswi agar mencintai dan menghargai hasil karya orang lain dengan tidak menyontek/menduplikasi ataupun menjiplak karya orang lain, serta mendorong para siswa untuk terus mengasah kreativitasnya sehingga bisa menghasilkan karya-karya kekayaan intelektual untuk didaftarkan dan dilindungi.

Harapannya para siswa yang telah menerima edukasi tentang kekayaan intelektual ini dapat menjadi duta yang bisa menyebarluaskan pengetahuannya ke lingkungan masyarakat sekitar, sehingga pengetahuan tentang kekayaan intelektual ini dapat dipahami oleh masyarakat yang lebih luas dan memberikan dampak positif terhadap lingkungan dan daerahnya sendiri.

(Rls/Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button