TNI Dan Polri

Rumah Penyandang Difabel Rusak Diterjang Angin, Kasat Lantas Polres Polman Berbagi Asih Sambil Edukasi Prokes

Polman.Sulbar.Beritanasional.id –Selain sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, Satuan Lalu Lintas Polres Polman juga berkomitmen untuk memperhatikan warganya yang kurang mampu serta menderita penyakit berat ataupun disabilitas , terlebih dimasa Pandemi Covid-19 , masyarakat mengalami proses ekonomi yang menurun karena anjuran pemerintah dalam pelaksanaan prokes tidak berkerumun , jaga jarak menjadi kendala dalam bersosialisasi perputaran ekonomi , selain menggunakan masker dan cuci tangan di air yang mengalir . Jelas Kasat Lantas Polres Polman .AKP. Pol . Adriyan Fredrick Kopong kepada media . Jumat . 6 November.

Melalui program sosial yang dicetuskan yakni “ SEPEDA (Seribu Perhari Dapat Pahala)” seluruh personil Satlantas Polres Polman menyumbangkan uangnya minimal seribu rupiah perhari didalam kotak amal yang telah disediakan oleh Sat Lantas Polres Polman. ” Kata Adriyan

Lanjut Adriyan memgatakan ,” Uang yang telah disumbangkan tersebut kemudian dikumpulkan setiap bulannya dan di sumbangkan dalam bentuk sembako kepada masyarakat Kabupaten Polman yang membutuhkan uluran tangan.” Ucap Adriyan

Seperti hari ini Sat Lantas Polres Polman kembali berbagi Asih dengan menyambangi langsung korban bencana angin kencang saat menerima laporan ada warga penyandang difabel yang rumahnya rusak parah akibat terjangang angin kencang yang terjadi pada Rabu .4 November , kemarin .

Dimana Pemilik rumah merupakan kakak beradik dan Yatim Piatu masing masing bernama Malla, Gode, dan Ombeng. Ketiganya di ketahui cacat sejak lahir,  Malla dan Gode menderita kebutaan kedua matanya sedangkan Ombeng menderita tuna rungu, pekerjaan sehari-hari ketiganya sebagai buruh lepas diantaranya sebagai pengupas buah kelapa.” Jelas Adriyan.

Dalam pantauan medi. Kasat Lantas Polres Polman didampingi anggotanya, memberikan santunan berupa sembako, uang tunai dan masker, serta berpesan kepada korban untuk tabah, tetap berjuang selalu berdoa , serta agar tetap menjaga kesehatan dengan melaksanakan Protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker dan mencuci tangan setiap beraktifitas.

“Sabar ya pak, semoga dengan musibah ini diganti yang lebih baik sama Allah, dan selalu pakai maskerta agar tidak kena virus Corona , kata AKP Adriyan.

Masih dengan Kasat Lantas Polres Polman menjelaskan, Aksi sosial ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan kesatuannya setiap bulan setelah dana dari program “Sepeda (Seribu Perhari Dapat Pahala)” terkumpul, kemudian dikemas menjadi “Berkah (Berbagi Sedekah)”, Aksi ini sebagai wujud kepedulian Polantas terhadap saudara yang kurang mampu yang membutuhkan uluran tangan,” Ungkap AKP Adriyan.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button