Jawa Timur

Rupbasan Probolinggo Hadiri Undangan Syukuran Menuju 58 Pemasyarakatan Secara Virtual

Beritanasional.ID-PROBOLINGGO
Kemarin, Selasa(26/4/22), tepat sehari menjelang Puncak Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 tahun 2022, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan menggelar syukuran menuju 58 Tahun Pemasyarakatan dengan tema “Pemasyarakatan PASTI dan Ber-AKHLAK mewujudkan Indonesia Maju”.

Kegiatan yang dijadwalkan jam 15.00 WIB dan terpusat di Grand Ballroom Hotel Sultan 2 Jakarta ini dihadiri secara virtual oleh seluruh satker pemasyarakatan se-Indonesia tak terkecuali Rupbasan Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim.

Kasubsi Administrasi dan Pengelolaan Rupbasan Probolinggo, Bayu Rianto Mengikuti kegiatan Syukuran tersebut dengan di dampingi seluruh jajarannya secara daring dari Ruang aula Kantor Rupbasan Probolinggo, sedangkan Karupbasan Probolinggo mengikuti secara daring terpusat di Lapas Perempuan Malang bersama seluruh Ka-UPT se-Jawa Timur.

Dalam Laporannya, Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga menyampaikan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan sebagai rangkaian kegiatan peringatan HBP ke-58 yang menempatkan komitmen pemasyarakatan sebagai bagian dari masyarakat secara utuh.

tak hanya itu, Reynhard juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi mendukung pelaksanaan tugas pemasyarakatan.

” Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi mendukung pelaksanaan tugas pemasyarakatan, saya percaya bahwa partisipisasi dan dukungan yang telah dan akan diberikan akan sangat bermanfaat dan akan menjadi ladang amal bagi kita semua” tuturnya.

Dalam kegiatan Syukuran tersebut juga dirangkaian dengan kegiatan penyerahan penghargaan dengan berbagai kategori serta penyerahan penghargaan pada seluruh pemenang lomba serta lauching buku Sesepuh Pemasyarakatan Berbagi.

Dalam sambutannya, Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly, menyampaikan bahwa pemasyarakatan harus mampu menjembatani para Warga binaan dengan lingkungan sosialnya serta meningkatkan upaya pemberdayaan masyarakat.

Selain itu, Yasonna juga meminta jajaran pemasyarakaran terus meningkatkan program bersih pungli dan halinar serta meningkatkan kerjasama dengan BNN dan Polri dalam melaksanakan sidak-sidak.

Kegiatan syukuran menuju 58 Tahun Pemasyarakatan tersebut ditutup dengan doa dan tausiah dari Ustadz Das’ad Latief.

***Onoy

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button