DaerahEks Keresidenan Madiun

Rutan Magetan Distribusikan Paket Bantuan kepada Masyarakat Terdampak Covid-19 .

BeritaNasional.ID, Magetan-  – Selain merugikan di sisi Kesehatan, menyebarnya wabah virus Covid-19 bahkan turut mempengaruhi kondisi perekonomian seluruh negara di dunia, tak terkecuali Indonesia. Tak terhitung lagi masyarakat yang terkena dampak virus korona, seperti karyawan yang terkena PHK, pedagang yang sepi pembeli, dan masih banyak lagi.
.
Momentum Peringatan Hari Dharma Karyadhika kali ini dimanfaatkan oleh Kementerian Hukum dan HAM RI untuk menggelar Kembali bakti sosial bertajuk “Kumham Peduli Kumham Berbagi” secara serentak demi mengurangi sedikit beban masyarakat yang terkena dampak tersebut. Di tingkat nasional, acara bakti sosial terpusat di Graha Pengayoman, Kuningan, Jakarta yang direlay secara virtual dan diikuti jajaran pengayoman di seluruh Indonesia, termasuk Rutan Magetan Kanwil Kemenkumham Jatim.
.
Usai mendengarkan arahan Wamenkumham melalui Zoom, Karutan Magetan Eries Sugianto beserta seluruh Staff langsung menindaklanjutinya dengan mendistribusikan sebanyak 24 paket sembako kepada warga sekitar yang terdampak Covid-19. Paket-paket tersebut masing-masing berisi 5 kg beras, 1 kg gula, 2 liter minyak, 5 bungkus mie instan, 1 kaleng susu, 1 kotak teh dan 1 bungkus kopi. Adapun sumber dana bantuan berasal dari iuran gotong royong seluruh petugas.
.
Tak mau kalah, Ibu-ibu Dharma Wanita Rutan Magetan juga turut andil dengan memberikan bantuan dana serta ikut menyalurkan paket sembako. Karutan berharap bantuan yang diberikan dapat membantu serta meringankan beban masyarakat sekitar yang terkena dampak virus korona.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button