Jawa TengahPolitikTegal

Safari Politik Yenny Wahid ke Ponpes Ma’hadut Tholabah Babakan, Targetkan Suara Santri di Tegal

BeritaNasional.ID | TEGAL, JATENG – Putri sulung Presiden RI ke 4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Zannuba Ariffah Chafsoh atau yang lebih dikenal Yenny Wahid melakukan safari politik ke Pondok Pesantren (Ponpes) Ma’hadut Tholabah Babakan, Lebaksiu, Kabupaten Tegal, Minggu (3/12/2023).

Kunjungan Yenny Wahid yang merupakan salah satu Dewan Pembina TPN Ganjar – Mahfud, dalam rangka silaturahmi dan dzikir kebangsaan sekaligus sosialisasi terkait agenda politik Capres dan Cawapres.

Dalam keterangannya, Yenny Wahid mengatakan bahwa kunjungannya sekaligus untuk mensosialisasikan Capres dan Cawapres nomor urut 3, yakni Ganjar – Mahfud.

“Kita ingin mendapatkan mayoritas suara disini, tujuan saya mensosialisasikan keberpihakan Ganjar – Mahfud terhadap kalangan pondok pesantren,” ucap Yenny Wahid kepada awak media.

Disampaikan Yenny Wahid, Capres dan Cawapres Ganjar – Mahfud mempunyai kepedulian dan ingin agar pondok pesantren menjadi unggul termasuk menelurkan santri yang unggul.

“Hal ini akan dicapai dengan program-program yang bisa memfasilitasi kesuksesan pesantren dan para santri,” jelasnya.

Ditanya terkait dihilangkannya debat Cawapres oleh KPU RI, Yenny Wahid menegaskan penyelenggara Pemilu harus tidak berpihak kepada salah satu paslon karena dapat menciderai demokrasi.

“Saya rasa KPU harus bekerja dalam kerangka undang-undang. Bagaimana sistem perundang-undangannya, itu yang harus diikuti,” tegasnya.

Selain itu, Yenny Wahid juga menyinggung isu munculnya orde baru yang disuarakan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri.

“Kita semua tentu berjuang agar demokrasi tetap tegak di Indonesia. Karena demokrasi ini diraih dengan cucuran keringat dan darah oleh para aktivis dan masyarakat yang menginginkan ada keadilan,” pungkasnya.

Acara silaturahmi dan dzikir kebangsaan dihadiri oleh beberapa ulama, politisi dan ribuan santri serta wali santri yang memenuhi halaman Pondok Pesantren Ma’hadut Tholabah Babakan. (Ade W/Bernas)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button