AsahanDaerah

Safari Ramadhan Di Desa Ofa Padang Mahondang, Bupati Asahan Minta Masyarakat Ikuti Imbauan Pemerintah

BeritaNasional.ID, Kisaran – Bupati Asahan H.Surya, BSc mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membunyikan petasan/mercon atau suara keras lainnya yang dapat menggagu kekhusukan dalam beribadah, tidak melakukan konvoi/pawai maupun takbir keliling di jalanan serta senantiasa melaksanakan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid – 19.

Imbauan itu disampaikan Bupati H. Surya BSc dalam sambutannya pada acara Safari Ramadhan perdana yang dilaksanakan Pemkab Asahan di Masjid An Nur Dusun III Desa Ofa Padang Mahondang, Kecamatan Pulau Rakyat, Minggu (18/04/2021) malam.

Kemudian H. Surya BSc berharap masyarakat dapat mengikuti himbauan pemerintah agar tidak melakukan mudik yang berpotensi dapat menimbulkan klaster baru penyebaran Covid – 19 dan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Asahan juga diminta untuk mendukung dan mensukseskan program vaksinasi nasional sebagai upaya dalam mencegah penyebaran Covid – 19.

Sebelumnya Bupati mengajak masyarakat terutama masyarakat Desa Ofa Padang Mahondang untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya kepada Allah SWT di bulan suci ramadhan ini.

Keimanan itu sifatnya mutlak bagi kita yang ingin mendapatkan keberkahan dari Allah SWT dan sebagai dasar utama untuk pembentukan karakter akhlak. Ini sangat penting sebagai pondasi masyarakat Asahan yang Religius sesuai dengan visi dan misi Pemkab Asahan, ujar Bupati H. Surya BSc.

Selanjutnya dalam safari Ramadhan itu H. Surya BSc terlihat memberikan santunan kepada 9 orang anak yatim dan juga memberikan santunan kepada 16 orang Kaum Dhuafa, serta menyerahkan bantuan Kepada BKM mesjid An Nur berupa Speaker Wireless Portable dan sejumlah uang tunai sebesar 2 Juta rupiah.

Dalam kegiatan itu Bupati tampak didampingi Ketu MUI Kabupaten Asahan Salman Abdullah Tanjung LC, Kepala Dinas Kominfo Rahmat Hidayat Siregar, Kabag Kesra Setdakab Ali Mghofar, Kabag Protokol Darwinsyah Lubis, Kabag Umum Adi Putra Pasaribu, Camat Pulau Rakyat Aspihan Daulay, Kepala Desa Ofa padang Mahondang dan Masyarakat Ofa Padang Mahondang.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button