Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Daerah

Safari Ramadhan di Rawa Jitu Utara, Bupati Khamami Janji Bangun Kawasan Industri

image_pdf

BeritaNasional.ID, MESUJI – Bupati Mesuji, Khamami bersama jajarannya yang tergabung dalam Tim I Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Mesuji 1438 Hijriyah melakukan kegiatan safari ramadhan di Masjid Al-Hikmah, Desa Panggung Jaya, Kecamatan Rawa Jitu Utara, Kamis (08/06/2017).

Kegiatan safari ramadhan di Desa Panggung Jaya ini merupakan kegiatan ke-2 yang dilaksanakan oleh Tim I Safari Ramadhan, setelah sebelumnya dilaksanakan di Desa Panca Warna, Kecamatan Way Serdang. Selain tausiah dan buka puasa bersama masyarakat, juga diserahkan bantuan sosial rumah ibadah sebesar Rp 15 juta, genset, amplifier, karpet masjid, dan Al-quran.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Khamami menyampaikan bahwa kegiatan safari ramadhan yang dilaksanakan ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan oleh unsur Pemerintahan Daerah Kabupaten Mesuji untuk meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat, khususnya di bulan suci Ramadhan.

“Tahun ini, dibagi menjadi tiga tim safari ramadhan, tim I diketuai oleh Bupati Mesuji, tim II diketuai oleh Wakil Bupati Mesuji, dan tim III diketuai oleh Ketua DPRD Kabupaten Mesuji. Saya sengaja minta dijadwalkan di daerah yang jauh-jauh, kemarin kegiatan pertama saya mengunjungi Way Serdang,” ucapnya.

Tambahnya, saat ini pemkab Mesuji masih memprioritaskan pembangunan infrastruktur. Dikatakannya, dia akan menggandeng Pemerintah untuk membangun pelabuhan di Rawa Jitu Utara dan berencana membangun kawasan industri di sekitar lokasi pelabuhan.

“Kawasan industri akan kita bangun di Rawa Jitu Utara, lokasinya berdekatan dengan dermaga pelabuhan. Nantinya tidak hanya masyarakat Mesuji yang akan memanfaatkannya, namun juga menghubungkan kota-kota lain di Pulau Sumatera menuju Jakarta dengan jarak tempuh sekitar enam jam perjalanan,” ujarnya.(hum/ich)

 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close