DaerahJawa TimurRagamReligiSitubondo

Safari Rhamadan Shalat Teraweh, Kasdim Situbondo Serahkan Cindramata Al Qur’an

BeritaNasional.ID – SITUBONDO – Safari ramadhan shalat teraweh jajaran Kodim 0823 Situbondo yang berlangsung di Masjid Baitul Muttaqim, Jl. Pelabuhan Jangkar, KP Masjid RT.002 RW.001, Desa Jangkar, Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo diwarnai dengan pemberian Al Quran, Selasa (27/4/2021).

Kegiatan Safari Ramadhan yang dilakukan oleh Kasdim 0823/Situbondo Mayor Inf Sampak, S.Ag bersama Pasi Intel Kodim 0823/Situbondo Lettu Kav Suyetno, Pasiter Kodim 0823/Situbondo Kapten Inf Hadi Sucipto, Danramil 0823/09 Jangkar Kapten Inf Sunaryo beserta anggota, Danramil 0823/07 Asembagus Kapten Inf Atin Irawan tersebut, berlansung sederhana namun penuh makna.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Jangkar AKP Moh. Fauzan SH beserta anggota, Camat Jangkar, Atin Suryatin, Ketua takmir Kiai. Dhofir beserta pengurus, Ketua MWC NU Kecamatan Jangkar H. Zainuri Ghazali, Kades Jangkar Mansur, beserta perangkat dan jamaah shalat taraweh sebayak 80 orang masyarakat  desa setempat.

Sebelum melaksanakan shalat teraweh, terlebih dahulu Kasdim 0823 Situbondo melaksanakan buka puasa bersama dengan anggota Koramil 0823/09 Jangkar serta melaksanakan sholat magrib di Makoramil 0823/09 Jangkar.

Usai buka bersama dan melaksanakan shalat magrib, Kasdim 0823 Situbondo menuju Masjid Baitul Muttaqim untuk melaksanakan Sholat Isya berjamaah dan sholat taraweh. “Program safari ramadhan Kodim 0823 Situbondo ini dilaksanakan satu bulan penuh selama bulan ramadhan,” jelas Kasdim 0823/Situbondo Mayor Inf Sampak usai melaksanakan shalat teraweh.

Selain itu, kata Kasdim Sampak, pihaknya juga menjalin silaturahmi dan sinergitas antara 3 pilar dan warga masyarakat Jangkar. “Apabila masyarakat ada permasalahan diharapkan tetap melaksanakan koordinasi yang baik dengan Babinsa dengan Bhabinkamtibmas agar setiap permaslahan bisa diselesaikan dengan baik,” ujarnya.

Bukan hanya itu yang disampaikan Kasdim Sampak. Namun, dia juga menjelaskan tentang protokol kesehatan COVID-19 di Masjid Baitur Muttakim ini. “Alhamdulillah di masjid ini sudah melaksanakan Protokol Kesehatan COVID-19 dengan baik. Kegiatan Safari Ramadhan ini juga dalam rangka memberikan himbauan kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat agar ikut membantu memberikan sosialisasi kepada seluruh masyarakat tentang protokol kesehatan COVID-19,” jelasnya.

Pada akhir kegiatan safari ramadhan sholat teraweh tersebut, Kasdim menyerahkan Cinderamata Al-Qur’an kepada Takmir Masjid Baitul Mutaqin dan dilanjutkan dengan sholat witir berjemaah.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button