ACEH

Safuan Kembali di Lantik Menjadi Kadis Pertanian Perkebunan dan Peternakan Aceh Tamiang

beritanasional.id | ACEH TAMIANG — Masih teringat tiga tahun lalu tepatnya Senin, 15 April 2019, Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn melalui Sekda Basyaruddin, SH melakukan Pelantikan Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas. Salah satu yang dilantik adalah Safuan dari Kepala Dinas Pertanian Perkebunan dan Peternakan dilantik menjadi  Kepala Dinas Pangan Kelautan dan Perikanan.

Hari ini, tepatnya Senin 7 Maret 2022 Safuan kembali dilantik menjadi Kepala Dinas Pertanian Perkebunan dan Peternakan menggantikan Yunus, SP. Sementara Yunus, SP didapu menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Setdakab Aceh Tamiang.

Selain Safuan, SP, dalam pelaksanaan mutasi jabatan yang langsung di pimpin Wakil Bupati Aceh Tamiang, T Insyafuddin pada Senin (7/3/2022) di aula Setdakab setempat juga melantik empat pejabat lainnya yaitu, Syahri,SP sebagai Asisten Pemerintahan dari sebelumnya sebagai Kepala Pelaksana BPBD, dr. Catur Haryati, MARS, menjabat sebagai Asisten Ekonomi dan Pembangunan yang sebelumnya menjabat sebagai staf ahli bupati bidang ekonomi, kemudian drh. Asma’i menjabat sebagai Kepala Dinas Pangan Perikanan Kelautan dan jabatan lamanya Kepala Satpol PP dan WH.

Sementara itu, Wakil Bupati Aceh Tamiang, T Insyafuddin dalam sambutannya mengatakan, pelantikan yang baru dilakukan terhadap lima orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama ini telah melalui proses Uji Kompetensi yang melibatkan Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan telah disetujui oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Sesuai dengan Surat Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor : B-650/KASN/02/2022 tanggal 17 Februari 2022 tentang Rekomendasi Hasil Uji Kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama dalam rangka Rotasi/Mutasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang.

” Tujuannya adalah untuk mengisi kekosongan jabatan karena pejabat yang lama telah purna tugas, serta sebagai upaya untuk melakukan  penyegaran terhadap jajaran pejabat struktural yang ada,” ujar Wakil Bupati Aceh Tamiang, T Insyafuddin

Untuk itu sambungnya melalui kesempatan ini kami mengajak kepada seluruh jajaran aparatur Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang termasuk saudara – saudara yang hari ini di lantik untuk secara bersama-sama dan saling bahu – membahu menghadapi tantangan kedepan dan bersatu padu untuk mewujudkan visi dan misi sesuai dengan tugas dan fungsi masing – masing.

Wabup mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik, selamat menjalankan tugas baru. Jabatan yang diberikan kepada saudara adalah amanah yang harus diemban dengan sepenuh hati.

” Amanah yang diberikan kepada saudara bukan hanya sekedar kepercayaan tetapi harus dimaknai juga sebagai sebuah tanggung jawab dalam melaksanakan tugas untuk terwujudnya penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Aceh Tamiang,” sebutnya mengakhiri. (ERWAN).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button