DKI JakartaHeadlineKemendagriNasionalPolitikSulawesi Barat

Sah! Bahtiar Ditunjuk Sebagai Pj Gubernur Sulsel Melalui Sidang TPA Hari Ini

Beritanasional.id, Jakarta — Sidang Tim Penilai Akhir (TPA) penetuan penunjukan Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) yang akan mengisi kekosongan sementara jabatan pimpinan tertinggi di Pemprov (Pemerintah Provinsi) Sulsel sampai Pemilihan Gubernur (Pilgub) tahun 2024 digelar, baru saja selesai dilaksanakan pada Kamis (31/8/2023).

Sidang yang dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) itu memutuskan Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kemendagri, Bahtiar, ditunjuk sebagai Pj Gubernur Sulsel.

Narasumber mengatakan sidang TPA usai digelar dan menunjuk Bahtiar sebagai Pj Gubernur Sulsel  “Sidang TPA baru selesai digelar. Pak Bachtiar yang terpilih untuk ditunjuk sebagai Pj Gubernur Sulsel” pungkasnya kepada media.

Sebelumnya, ada tiga nama yang diajukan untuk dibahas pada Sidang TPA penunjukan Pj Gubernur Sulsel yang digelar di Jakarta mulai pukul 15.00 WIB sore tadi.

Tiga nama tersebut, yakni: Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kemendagri, Restuardy Daud: Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, Bahtiar; dan Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi dan Pembangunan La Ode Ahmad Pidana Bolombo.

Bahtiar adalah seorang pejabat madya atau pejabat eselon I di Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), sebelum menjabat Direktur Jenderal Politik Pemerintahan Umum (Polpum) Kemendagri, ia pernah menjabat sebagai Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri.

Bahtiar merupakan lulusan SMK Yapia Parung. Selama menjabat Kasubdit Ormas Ditjen Polpum Kemendagri itu dikenal sangat dekat dengan kalangan jurnalis. Bahkan kedekataan Bahtiar dengan jurnalis masih sangat terasa sampai saat ini. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button